You are here
15 Kabupaten dan Kota Akan Ramaikan JPD OKU DAERAH 

15 Kabupaten dan Kota Akan Ramaikan JPD OKU

Tenda yang sudah dipasang untuk event Jambore Pemuda Daerah (JPD) tahun 2016.
Tenda yang sudah dipasang untuk event Jambore Pemuda Daerah (JPD) tahun 2016.

BATURAJA, MS -Sebanyak 15 kabupaten/kota sudah dipastika akan meramaikan event Jambore Pemuda Daerah (JPD) tahun 2016 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Kepala Dinas Pemuda, olahraga budaya dan pariwisata (Disporabudpar) OKU H Paisol Ibrahim didampingi Kabid Pemuda Iwan Setiawan, Jumat (22/7) mengatakan, peserta yang akan mengikuti JPD itu berjumlah 300 orang. “Berdasarkan hasil registrasi yang ada, sebanyak 15 Kabupaten/kota yang ada di Sumsel sudah memastikan bakal menghadiri event JPD yang bakal dibuka langsung pada Sabtu (23/7) oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin diwakili oleh Asisten III Sumsel Ahmad Nadjib SH M Hum,”ujarnya.

Memang diakuinya, Gubernur Sumsel dipastikan tidak bisa membuka acara tersebut. “Kita sudah konfirmasi dengan pihak provinsi, Pak Alex berhalangan hadir. Jadi diwakili Asisten III Pemprov Sumsel,” pungkas Paisol.

Sementara Kabid Pemuda Iwan Setiawan menambahkan, untuk event JPD ini sendiri, setiap kabupaten/kota mendapat jatah untuk mengirimkan peserta sebanyak 20 orang dengan asumsi 10 orang putra dan 10 orang putri. “Jadi dengan hasil registrasi yang ada di kita semua kabupaten/kota bakal hadir sehingga peserta yang akan mengikuti JPD ini berjumlah 300 peserta” ujar Iwan.

Untuk kegiatan yang bakal digelar pada JPD ini sendiri ada 6 kegiatan berupa Penyelenggaraan Pameran, Penyelenggaraan Pentas Seni, Lomba poco2/ senam kreasi pemuda, Lomba olahraga tradisional, Lomba penyajian masakan tradisional dan penyelenggaraan outbond. “Untuk semua kegiatan kita gelar di GOR Baturaja kecuali kegiatan outbond yang kita gelar di Dodiklatpur” ungkap Iwan.

Untuk persiapan sendiri, lanjut Iwan, pihaknya sudah menyiapkan 4 tenda besar dan 17 tenda kecil yang diperuntukan bagi 300 peserta JPD berikut officialnya. ” Kalau tenda besar kita peruntukan bagi para peserta laki-laki, sedangkan tenda kecil kita persiapkan untuk peserta perempuan” jelas Iwan.

Ditambahkan Iwan, untuk JPD tahun 2016 ini, Kabupaten OKU menargetkan meraih juara umum seperti ditahun 2014 lalu pada JPD yang digelar di Jakabaring. ” Kita pernah juara umum pada JPD 2014 di Jakabaring, tahun 2015 kita hanya menjadi juara 3 dan untuk tahun 2016 ini kita menargetkan kembali bisa menjadi juara umum” pungkasnya.(hk)

Related posts

Leave a Comment