You are here
2 RIbu Benih Ikan Ditaburkan di Tebat Dayang Rindu DAERAH HEADLINE 

2 RIbu Benih Ikan Ditaburkan di Tebat Dayang Rindu

LAHAT, MS – Sebanyak 2.000 benih ikan ditebarkan di Tebat Dayang Rindu Desa Germidar Ilir, Selasa (04/08/2020). Penebaran benih ikan itu sendiri dilakukan Bupati Lahat Cik Ujang.

Dijelaskan dia, benih ikan yang disebar sekitar 2000 ekor terdiri dari ikan Nila. Untuk itu ia berharap benih yang disebar dapat bertahan hidup, sehingga bisa menjaga ekosistem lingkungan dan nantinya bisa dimanfaatkan.

“Karenanya perlu dirawat dengan baik. saya juga minta kepala desa dan aparat terkait lain untuk menjaga kebersihan lokasi ini, Insya Allah akan menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Cik Ujang.

Cik Ujang juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga ekosistem air. Dan menjaga kelestarian aliran sungai, tebat salah satunya tidak mengambil ikan dengan cara yang tidak benar, yakni dengan cara menggunakan setrum atau racun.

“Kalau masih ada masyarakat yang bandel menangkap ikan dengan cara disetrum atau diracun. Silahkan adukan ke pemerintah desa atau pemda, nanti saya beri imbalan,” tegas Cik Ujang.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lahat bersama Danramil dan Kapolsek Pagar Gunung (Pagun) bersama rombongan kepala dinas. (nur)

Related posts

Leave a Comment