oleh

24 Kecamatan Ikut MTQ Tingkat Kabupaten

LAHAT, MS — PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI memukul beduk sebagai dibuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Lahat, Senin (19/02/24).

MTQ tingkat kabupaten yang di ikuti dari 24 kecamatan di kabupaten Lahat, bertemakan ”Kita wujudkan pribadi yang berfaedah dan bermartabat menuju masyarakat religius dan berakhlak mulia”.

Kabag Kesra Setda Lahat H Mulus Akbar S.Ag mengatakan pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kabupaten Lahat tahun 2024 akan di laksanakan sesuai jadwal yang telah di tetapkan dengan di ikuti oleh 294 peserta dari 24 kafilah kecamatan.

“Kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 s/d 22 Febuari 2024, semoga kegiatan pelaksanaan ini di ridhoi Allah SWT dan kabupaten Lahat menjadi Kabupaten berfaedah dan bermartabat“, tutur H Mulus saat pembukaan MTQ yang diselenggarakan digedung kesenian Lahat.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan Peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lahat.

“Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi umat Islam pada umumnya dalam rangka meningkatkan kecintaan kita kepada Alquran, meyakini Alquran sebagai Wahyu Allah yang disampaikan kepada nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Melalui MTQ ini, dengan Alquran harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan toleransi dan keharmonisan sekaligus solusi dari berbagai persoalan.

“Sebuah hadis nabi Muhammad SAW sebagai pengingat kita dalam kehidupan ini hadits tersebut berbunyi yang artinya aku tinggalkan kepada kamu dua perkara yang apabila kamu tidak akan tersesat selamanya pertama berpegang teguhlah pada Alquran dan kedua berpegang teguhlah pada hadis nabi Muhammad SAW “, ungkap Farid. (nur)

News Feed