You are here
25 Kecamatan KPU Asahan Lantik 125 Orang PPK Terpilih HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

25 Kecamatan KPU Asahan Lantik 125 Orang PPK Terpilih

ASAHAN, MS – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Asahan melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan sebanyak 125 orang, Sabtu ( 29/02/2020) di Aula Hotel Marina Kisaran.

Sebanyak 125 orang anggota PPK terdiri dari 25 Kecamatan yang setiap Kecamatan nya sebanyak 5 orang anggota.

PPK akan bertugas dalam rangka Pilkada Asahan tahun 2020, untuk menentukan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Ketua KPU Asahan, Hidayat SP dalam acara pelantikan mengharapkan semua calon anggota PPK yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan fungsi sesuai aturan.

Lebih lanjut Hidayat Sp menjelaskan mereka yang dilantik akan melakukan koordinasi dengan mengkoordinasi penyelenggaraan serta tahapan Pilkada Asahan.

“Pelantikan hari ini adalah pejabat dari kecamatan, tugasnya mengkoordinasi tahapan pemilihan kepala daerah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Menurut dia, tugas PPK sebagian besar seperti kerja-kerja nanti teman-teman di PPS dan KPPS (Hanya) wilayah kerja di kecamatan mereka adalah mitra kerja di KPU kecamatan.

“Persiapan pemilihan dan setelah pemilihan akan bereaksi dengan teman-teman demi sukseskan tahapan pemilu daerah di tingkat kecamatan,” jelasnya.

“Harapan kami sebagai penyelenggara pemilih di kecamatan, semoga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020 berjalan dengan lancar,” harap Hidayat. (Andika)

Related posts

Leave a Comment