You are here
Aset PT PDAM Lematang Enim Harus Segera Diambil Alih HEADLINE 

Aset PT PDAM Lematang Enim Harus Segera Diambil Alih


PALI, MS – Musim kemarau membuat masyarakat resah, apalagi sudah beberapa hari air tidak mengalir, ini membuat masyarakat datang langsung ke kantor Perusahaan PDAM Lematang Enim, di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulia, kecamatan Talang Ubi.

Atas kejadian ini membuat masyarakat, maupun tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda dan tokoh politik, membuat kritikkan pedas di sejumlah media sosial Facebook, dan wakil rakyat angkat bicara tentang permasalahan ini, senin (20/8/2018).

Darmadi Suhaimi SH wakil ketua II DPRD PALI, sangat perihatin atas seringnya pemadaman air di PT PDAM Lematang Enim, apalagi sudah sebagian masyarakat secara langsung datang ke kantor.

“Kami sebagai wakil rakyat hanya bisa menyarankan, dan tidak bisa secara langsung mengambil alih persoalan pengambilan aset negara, sebagai ini kewenangan pemerintah kabupaten Pali, ” ucap politik PAN ini.

Dia menambahkan pemerintah kabupaten Pali, tidak bisa bertindak tegas kepada perusahaan PT PDAM Lematang Enim, dikarenakan aset ini masih milik kabupaten Muara Enim.

“Persoalan aset ini sudah beberapa kali wakil rakyat, memanggil perusahaan PDAM untuk meningkat kinerja, akan tetapi permasalahan PDAM sangatlah sulit, apalagi pensuplay air bersih di kabupaten Pali sangatlah minim, ” ujarnya.

Dia mengungkapkan hendaknya pemerintah kabupaten Pali melalui dinas membidang aset, untuk duduk bersama dengan pemerintah kabupaten muara enim, bagaimana aset ini segera di ambil alih oleh pemkab PALI.

“Pemkab Pali harus mengutamakan status dari PDAM terlebih dahulu, dengan adanya pengambilan aset ini, pemkab Pali bisa menjadi motor, apabila motor sudah ditangan kita, tinggal gimana cara motor tersebut dikendarai dengan benar, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment