You are here
Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Program BSPS BENGKULU HEADLINE 

Bengkulu Selatan Dapat Bantuan Program BSPS

BENGKULU SELATAN, MS – Dalam upaya menekan angka kemiskinan, banyak upaya yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Bengku Selatan. Salah satunya melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), ditahun 2020 ini setidaknya 158 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan mendapat bantuan melalui prgram Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Kepala Dinas Perkim, Darmawansyah, SE melalui Kepala Bidang (Kabid) Perumahaan, Nofman Pasah. SE. menjelaskan dalam 158 unit akan dibagi 2 kategori. Yakni 138 unit untuk Peningkatan Kualitas Rumah Swadaya (PKRS), sedangkan yang 20 unit untuk pembangunan baru rumah swadaya.

“Semua dana bersumber dari Dana alokasi Khusus (DAK), yang dianggarkan melalui APBN. 158 unit nanti akan disebar ditiga Kecamatan, Pino, Ulu Manan dan Kecamtan manna,” ungkap kabid yang akrab dipanggil Pasah ini saat diwawancarai Metrosumatera.com di ruang kerjanya, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan pengerjaan itu akan dimulai bulan Mei. “Kalau tidak ada halang rintangan In syaa Allah dibulan Mei nanti kita sudah mulai bergerak,” pungkasnya.

Sebenarnya dikatakan dia, dibulan April ini persiapan sudah selesai. Namun saat ini pihaknya siaga Covid-19 yang mana akhirnya pekerjaan sedikit terlambat. “Mudah-mudahan masalah Covid-19 segera berakhir, supaya tujuan kita untuk meningkatkan hunian masyarakat yang berpenghasilan rendah, menjadi rumah yang layak huni agar cepat terealisasi,” harapnya. (bajul)

Related posts

Leave a Comment