You are here
Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Sholat Idul Fitri di Masjid Agung ADVETORIAL 

Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Sholat Idul Fitri di Masjid Agung

MY 3

MUARAENIM, MS – Setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan serta mengeluarkan zakat Fitrah menurut perintah agama, Maka hari ini tibalah Idul Fitri sebagai hari raya kemenangan bagi kita semua.

MY 2Hal tersebut disampaikan Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, saat memberikan sambutan kepada ribuan jamaah sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 H di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (05/06/2019).

“Sebulan penuh, kita telah berjuang dalam menahan segala hawa nafsu, dan hari ini tibalah hari kemenangan bagi seluruh umat Muslim. Semua itu kita lakukan dengan maksud untuk mencapai derajad manusia yang beriman,” Ungkapnya.

Menurutnya, umat Islam di seluruh penjuru dunia berbondong-bondong menuju ke Masjid untuk mengadakan sholat Idul Fitri 1440 Hijriah. Tahlil dan Tahmid berkumandang bertanda bulan suci Ramadhan telah berakhir.

Meski Perjuang untuk mendapatkan keberkahan, rahmat dan magfiroh Allah SWT di bulan suci Ramadan telah berakhir. Namun Ia berharap agar dapat dipertemukan kembali dengan Bulan Puasa di tahun depan.

MY 4“Dihari nan Fitri ini kita meraih kemenangan dan bersyukur. Sebagai umat muslim, keberhasilan ini hendaknya kita isi dengan membuka jalinan silaturahmi dan membuka pintu maaf. Meski bulan ramadhan telah berkahir, Namun saya berharap kita semua dapat dipertemukan dengan bulan suci ini di tahun berikutnya,” tuturnya.

Sementara, Prof Dr H Izommidin Ismail MA dalam Khutbah nya menyampaikan, puasa, zakat dan infaq adalah kewajiban selaku hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT. Ia juga mendoakan agar para pemimpin dapat mewujudkan Muaraenim sebagai kabupaten yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri Sehat dan Sejahtera.

Dikesempatan Itu, Prof Dr H Izommidin Ismail MA berharap Fitrah Ramadhan dapat menempa manusia sebagai insan-insan yang beriman dan bertaqwa. “Ramadhan telah menempa kita sebagai insan-insan yang beriman dan bertaqwa. Dengan itu maka kita berada dalam kesucian hati sehingga fitrah puasa ramadhan dapat menjadikan kita pribadi yang bersih seperti bayi baru lahir,” tutupnya.

Turut Hadir dalam sholat idul Fitri 1440 H tersebut, Wakil Bupati Muaraenim H Juarsyah SH, Sekda Muaraenim Ir H Hasanudin MSi, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB SE, Kemenag Muaraenim H Abdul Harist, pejabat muspida dan muspika Muaraenim, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan ribuan jemaah. (Al/ADV)

Related posts

Leave a Comment