You are here
Bupati Muaraenim Tinjau dan Lakukan Pencoblosan Pemilu 2019 ADVETORIAL 

Bupati Muaraenim Tinjau dan Lakukan Pencoblosan Pemilu 2019

AY 5

MUARAENIM, MS – Bupati Muaraenim H Ir Ahmad Yani melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu 2019 di beberapa TPS dalam kota Muaraenim, Rabu (17/4/2019).

AY 2Selain mengecek langsung pelaksanaan ditempatnya memilih di Kelurahan Air Lintang, Bupati beserta rombongan juga mendatamgi TPS 18 Kelurahan Pasar III, kemudian ke TPS 17 Kelurahan Pasar Dua dan TPS 16 di Kelurahan Muara Enim.

Pada monitoring yang dilakukan Bupati dan rombongan, pelaksanaan pemungutan suara semuanya berjalan lancar tanpa kendala. Dan rata rata pelaksanaan pemungutan suara dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Kepada awak media, Bupati optimis tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Muaraenim dapat mencapai 80 persen. Jumlah ini lebih besar dari target nasional yang ditetapkan yakni 77,5 persen.

“Kita optimis tingkat partisipasi masyarakat tinggi. Kesadaran dan keinginan masyarakat untuk menggunakan hak sangat besar. Dan ini akan melibihi target dari nasional,” ujar bupati usai melakukan pencoblosan di TPS 01, Kelurahan Air Lintang, yang berada tidak jauh dari rumah dinas.

AY 7Bupati berharap, pelaksanaan pemungutan suara hari ini berjalan lancar, aman dan kondusif tanpa halangan yang berarti di lapangan.

“Dan jangan ada kekhawatiran masyarakat dalam menyalurkan haknya, karena kemanan tiap warga negara dan keamanan pelaksanaan sudah dijamin oleh pihak kepolisian dan TNI,” tambah bupati.

Terakhir bupati mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan sepeti konvoi ataupun kegiatan lain yang bisa mengundang kericuhan.

“Jangan berlebihan dalam merayakan bagi pendukung yang menang, dan juga bagi yang kalah harus legowo dan lapang dada dengan hasil yang didapat,” pungkasnya.

AY 4Bupati yang didampingi Wakil Bupati H Juarsah beserta unsur Muspida, Kepala Kejaksaan, Kapolres Muara Enim dan Dandim 0404 pada kesempatan itu juga melakukan peninjauan langsung ke beberapa TPS di empat Kelurahan di Kecamatan Muaraenim.

Rohidin (54) KPPS TPS 16 Kelurahan Muaraenim saat diwawancarai mengatakn, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak dua hari lalu. Mulai dari menghias tempat dan menyiapkan pakain bagi petugas.

“Kita berharap apa yang kita lakukan hari ini bisa menarik dan mengajak masyrakat untuk mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya untuk menentukan pemimpin kita lima tahun kedepan,” pungkasnya. (adv/humas)

AY 3

Related posts

Leave a Comment