You are here
Bupati Sholat Ied di Masjid Agung Muaraenim ADVETORIAL 

Bupati Sholat Ied di Masjid Agung Muaraenim

Idul 2

Idul 3MUARAENIM, MS – Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar, melakukan sholat Idul Fitri 1439 H bersama ribuan masyarakat di Masjid Agung Muaraenim, Jumat (15/6/2018). Dalam kesempatan tersebut juga hadir Sekda Muaraenim Hasanuddin, jajaran Asisten Pemkab Muaraenim, FKPD, Kepala OPD.

Bertindak selaku Imam sekaligus Khotib yakni H Mukhlis Bakri dan Bilal Yulian Chaidir.

“Allah Akbar, Allah Akbar, Allah Akbar Walillah Ilham. Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim, kami ucapkan mohon maaf lahir dan batin,” ujar Muzakir.

Muzakir mengajak masyarakat memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk dapat saling memaafkan. Dimana, sebelumnya umat muslim sudah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. “Dihari kemenangan ini, diharapkan agar dapat menjadi awal yang akan lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Idul 4Muzakir juga berpamitan kepada semua masyarakat, karena sebentar lagi akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Muaraenim. “Disini juga saya meminta maaf kepada semua masyarakat, kalau selama saya memimpin banyak kekurangan,. Karena saat ini jabatan saya sebagai Bupati tinggal menghitung hari. Hanya lima hari lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam khutbahnya H Mukhlis Bakri menyampaikan bahwa bulan Ramadhan adalah kesempatan emas bagi orang-orang yang beriman untuk melebur dosa dan kesalahan serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga pada 1 syawal atau Idul Fitri semua umat kembali menjadi insan yang fitri atau kembali dalam keadaan suci dan bersih dari dosa-dosa. (azw/adv)

Idul 1

Related posts

Leave a Comment