You are here
Bupati Siapkan 3 Unit Sepeda Motor DAERAH 

Bupati Siapkan 3 Unit Sepeda Motor

PALI, MS – Dalam menyambut sumpah Pemuda, Pemerintahan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar acara perlombaan Road Race Bupati Cup PALI, bagi Pembalap sejati, dan menampilkan persembahan wayang kulit maupun kegiatan Sosial lainnya, kegiatan ini guna meramaikan sekaligus memperikat tali persaudaraan yang ada.

Bupati Ir Heri Amalindo MM melalui Setda Robby Kurniawan SSTp Msi,didampingi Kabag Humas dan Protokol Sunardin SH, mengatakan kegiatan hanya memeriah Hut Sumpah Pemuda, serta melatih bakat para pembalap yang ada, peserta yang ikut dari seluruh Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), dan memperebutkan piala Bupati Cup PALI 2016, kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 29 hingga 30 Oktober mendatang.

“Kegiatan ini bertempat di Gelora November PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, sebagai sirkuit bagi pembalap nantinya, seluruh sarana maupun prasana kegiatan telah disiapkan oleh seluruh panitia pelaksanaan, lapanganpun sudah siap diperlombaankan, “ Ujarnya. Sabtu (22/10)

Ketua Pelaksanaan Junaidi Anuar mengungkapkan untuk kesiapan hampir 90 persen saja, tinggal menunggu pembalap yang siap, dan mendaftar di kompetisi ini, seluruh undangan sudah dibagikan ke kabupaten maupun kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL), tinggal saja memasang baleho maupun spanduk, sebagai alat memeriahkan kegiatan tersebut.

“Sebanyak 500 pembalap yang akan hadir,dan ada beberapa kelas, yakni Kelas diperlombakan, diantaranya Bebek 4 t S/d 150 cc, bebek 4 t 125 cc, Mp3 Pemula, Mp4 Pemula, Mp3 Open, Mp4 Open, Mp5 – Mp6 Open, BBM 2T 115 CC OPEN, SPORT 135 CC OPEN, Matick Standar Pabrik Lokal PALI, Bebek 4 T 115 cc tune up lokal PALI, Bebek s/d 150 cc Open, FFA Matick,  Sedangkan Kelas  wajib Juara Umum (Seede Mp1, Mp2), Kelas Wajib Pemula (Pemula Mp3, Mp4), Kelas Wajib Juara Lokal (Matick Standar Lokal Pali, Bebek 4tak 115 tune up Lokal Pali, “ tuturnya.

Ia menambahkan bagi pemenang yang lolos final dan memenangkan perlombaan tersebut, panitia telah menyiapkan beberapa hadiah yakni 3 unit sepeda motor, dalam kontes Montes Road Race Championship Bupati Cup Pali, pada malam puncaknya ada penampilan rakyat, yakni wayang kulit, artis ternama Gogon sebagai lakon, sebagai semarnya bangun kayangan dan Amarto, seluruh keamananpun telah disiapkan, agar supaya kenyamanan pembalap terjamin, itu merupakan pelayanan penting bagi peserta. (Yeng)

 

Related posts

Leave a Comment