oleh

Cegah Pernikahan Dini, Wabup Pali Lantik Fapsedu

20170323_102650-1024x576

 

PALI, MS – Untuk menghindari meningkatnya angka pernikahan Dini, dan angka Kependudukan di Bumi Serepat Serasan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), membentuk Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) dan Koalisi Indonesia.

Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony SKom MM, mengatakan bahwa dengan adanya lonjakan penduduk bisa dicegah dengan menghindari pernikahan usia dini, ikut program Keluarga Berencana (KB) dan mengatur kelahiran, agar bisa mencetak generasi handal dan berkualitas. Kamis (23/3).

“Dengan adanya pelantikan kepengurusan Fapsedu dan Koalisi Indonesia, bisa membantu peran dari dinas terkait, untuk menekan angka meningkat angka kependudukan, dan mencegah angka pernikahan dini, ” ujarnya.

Sementara itu Kadin DPPKBPPPA Pali, Dra Yenni Nopriani, mengungkapkan pelantikan anggota kepengurusan Fapsedu dan Koalisi Indonesia ini, bisa membantu peran serta, untuk menjalankan tugasnya, demi mencegah pernikahan dini, dan melonjaknya angka kependudukan.

“Bukan hanya pelantikan saja, akan tetapi seluruh anggota kepengurusan akan dibekali ilmu melalui seminar sehari, bagaimana mengenal pernikahan dini, dan tentang kependudukan, serta berharap kedepan pertumbuhan penduduk di PALI bisa ditekan demi terwujudnya PALI sejahtera,sebab masyarakat sejahtera berawal dari keluarga kecil yang bahagia, “harapnya.

Terpisah kepala Perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Selatan Drs Waspi, mengapreasiasi kinerja DPPKBPPPA, dalam menekan pernikahan dini, serta jumlah kependudukan, sebab melihat angka yang ada cukup lumayan.

“Masalah pernikahan usia dini terkadang disepelehkan oleh orang, apalagi melihat sekarang ini kebanyakkan generasi muda banyak menikah di bawah usia alias nikah dini, ada juga pepatah banyak anak banyak rejeki yang dapat mendorong masyarakat berpacu menambah terus jumlah anggota keluarganya. Oleh karena itu  ini perlunya kerjasama semua pihak terutama peran serta orang tua,” tutupnya. (yeng)

News Feed