You are here
Cik Ujang Serahkan BLT DD Merapi Timur DAERAH HEADLINE 

Cik Ujang Serahkan BLT DD Merapi Timur

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahun 2020 kepada 13 Desa dalam wilayah Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat. Kegiatan itu dipusatkan di Desa Cempaka Wangi, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Rabu (15/7/2020).

Hadir pada acara tersebut, Inspektur, Kalak BPBD, Ka DPMD, Kadis Sosial, Ka Bappeda, Ka Bapenda, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, Kadis Koprasi dan UKM, Ka DKP, Ka Pertanian, Kadis Naker dan Trans, Kadispora, Kadis Dukcapil, Camat Merapi Timur, Danramil, Kapolsek, Kades se- Kecamatan Merapi Timur dan masyarakat penerima BLT.

Kepala Desa Cempaka Wangi dalam laporannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH beserta rombongan yang telah hadir di Desa kami Cempaka Wangi dalam rangka pemberian bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa.

Dijelaskan dia, adapun Desa yang menerima bantuan ini diantaranya, Desa Sirah Pulau 40 orang, Desa Gunung Kembang 140 orang, Desa Prabu Menang 104 orang, Desa Banjar Sari 119 orang, Desa Arahan 131 orang, Desa Gedung Agung 166 orang, Desa Tanjung Jambu 23 orang, Desa Sengkuang 35 orang, Desa Nanjungan 35 orang, Desa Cempaka Wangi 105 orang, Desa Tanjung Lontar 87 orang, Desa Lematang Jaya 68 orang dan Desa Muara Lawai 65 Org.
“Alhamdulillah Pak Bupati sendiri yang bersedia hadir dan membagikan secara simbolis BLT DD ini,” ungkapnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, penerimaan BLT DD Kecamatan Merapi Timur di Desa Cempaka Wangi atau SP 2 berjalan dengan lancar.

“Saya juga mengapresiasi Kades Cempaka Wangi yang telah membangun jalan dengan di cor menggunakan dana desa untuk kepentingan masyarakat dengan lebar 4 meter dan juga sisa jalan yang belum di Cor Beton sepanjang 614 M, dan ini nantinnya Pemerintah Kabupaten Lahat yang akan meneruskannya,” ujarnya.

Sementara itu juga Cik Ujang berharap kepada masyarakat di 13 Desa dalam Kecamatan Merapi Timur yang hari ini telah mendapatkan BLT DD agar kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pada saat ini masih dalam situasi covid-19, saya imbau kepada masyarakar tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, mari kita bersatu, kompak untuk mencegah penyebaran virus corona di kabupaten lahat ini,” pungkasnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment