oleh

Covid-19 Harus Dilawan dengan Mengutamakan Prokes

PRABUMULIH, MS – Masa pandemi Covid-19, tidak bisa berdiam diri saja menunggu keterpurukan, Covid-19 harus dilawan dengan mengutamakan protocol kesehatan (Prokes). Hal itu diungkapkan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Prabumulih menggelar pagelaran kesenian tradisional secara virtual dalam rangka transformasi masa pandemic.

“Aktifitas seperti biasa ditengah pandemic Covid-19, utamakan prokes. Supaya mendorong kesehatan pulih, ekonomi bangkit,” ujar Ridho, Selasa malam (17/11/2020).

Dan, ia yakin dengan mengedepankan prokes, Ekonomi terus bergerak, Prabumulih bersama Indonesia perlahan-lahan ekonominya akan kembali pulih seperti sedia kala. “Sehingga bisa keluar dari resesi ekonomi akibat Covid-19,” pungkasnya.

Terpisah, Kadiskominfo Drs Mulyadi Musa MSi menjelaskan lewat pagelaran kesenian tradisional ini bisa memotivasi masyarakat untuk tetap patuh terhadap prokes. “Ya bisa terwujud kesehatan pulih. Dan ekonomi bangkit ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya. (nr/rn/red)

News Feed