oleh

Pastikan Proses Pemilu Kondusif, Bupati Enos bersama Kapolres Tinjau TPS-TPS di Bumi Sebiduk Sehaluan

OKUTIMUR, MS – Guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu serentak 14 Februari 2024, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bersama Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK. M.H turun langsung meninjau beberapa TPS yang berada diwilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, Rabu (14/02/2024).

Kunjungan ini turut diikuti oleh Anggota Bawaslu Bisri Mustofa, Beberapa Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat hingga Kades.

Diketahui, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak di Indonesia termasuk di Kabupaten OKU Timur telah dimulai Hari ini, Rabu, 14 Februari 2024 dalam rangka Pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten.

Sebelum peninjauan di lokasi TPS, Bupati Enos bersama Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes menyempatkan diri untuk menyalurkan hak suaranya dengan datang langsung ke TPS 01 Harjowinangun, Belitang, tempat Ia terdaftar sebagai DPT.

Setelah melakukan pencoblosan, kemudian Bupati Enos langsung melakukan peninjauan dengan mengawali peninjauannya ke TPS Khusus yaitu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura.

Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Kepala Lapas Edi Saputra dilanjutkan dengan pemantauan langsung proses pencoblosan.

Kemudian dilanjutkan dengan Peninjauan ke beberapa TPS lainnya antara lain TPS 017 Desa Gumawang, Kecamatan Belitang hingga ke TPS 06 Desa Rantau Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin M.T pada kesempatan ini mengucapkan rasa syukurnya, karena sebagai warga negara yang baik dirinya bersama istri telah menyalurkan hak suara.

“Kami sampaikan terima kasih kepada penyelenggara dan pengawas serta perangkat-perangkatnya, semoga Pemilu kali ini berjalan lancar, aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

“Semua harus mempunyai tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak Tahun 2024 ini dan mengawal hingga perhitungan suara berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK. M.H mengatakan, sejauh ini kegiatan pemilihan umum terpantau kondusif dan terkendali.

Dirinya berharapan proses Pemilu tetap berlangsung aman hingga selesai penghitungan suara dan semua tahapan berakhir.

“Kami berharap proses Pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis, serta semua warga masyarakat OKU Timur dapat menggunakan hak pilihnya aman dan nyaman,” imbuhnya. (Boy)

News Feed