You are here
Danyonkav: Koperasi Kartika Dwipangga Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota DAERAH HEADLINE 

Danyonkav: Koperasi Kartika Dwipangga Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

MUARAENIM, MS – Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S.E membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup buku Tahun 2018, Rabu (10/4/2019).

Danyonkav-5/DPC menuturkan jika Koperasi Kartika Dwipangga Yonkav 5/DPC Karang Endah adalah merupakan koperasi terbaik di Kodam II/Swj dan jajaran koperasi Korp Kavaleri.

“Koperasi Kartika Dwipangga ini adalah koperasi terbaik, baik itu di Kodam II/Swj ataupun jajaran Korp Kavaleri,” ungkap Letkol Kav Shawaf dalam amanatnya di hadapan para anggotanya saat membuka RAT Tutup Buku Tahun 2018 tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Rapat Anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi, karena dalam rapat tersebut diagendakan sejumlah kegiatan penting, diantaranya laporan pertanggungjawaban, evaluasi dan merumuskan serta menetapkan Program Kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

“Hal ini penting dilaksanakan, karena dari hasil laporan pertanggungjawaban dan evaluasi tersebut, akan diketahui oleh seluruh anggota terkait kemajuan dan keberhasilan yang dicapai ataupun kekurangan dan kendala yang dihadapi untuk dilakukan penyempurnaan demi kemajuan Koperasi di masa yang akan datang,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkav 5/DPC juga mengingatkan bahwa, tujuan Koperasi bukan hanya mengejar keuntungan semata, yang paling utama adalah meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi Kartika Dwipangga, yakni para Prajurit beserta keluarganya.

“Dengan semangat kebersamaan, profesional dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai Insan koperasi dalam rangka pencapaian tugas pokok dan fungsi Koperasi Kartika Dwipangga,” tuturnya.

Diketahui, rapat yang digelar Koperasi Kartika Dwipangga di Aula Yonkav 5/DPC Karang Endah sekitar pukul 08.35 WIB itu juga diisi kegiatan Doorprize yang dilaksanakan saat waktu istirahat (Coffee Break) dengan beragam unit hadiah diantaranya, Kulkas, Mesin Cuci, TV, Kipas Angin serta Blender dan masih banyak hadiah hiburan lainnya dengan nilai total Rp 12 juta rupiah. (din/red)

Related posts

Leave a Comment