You are here
Desa Lubuk Sirih Ulu akan Bangun Jembatan Gantung, Cagar Budaya dan Kolam Lele ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Desa Lubuk Sirih Ulu akan Bangun Jembatan Gantung, Cagar Budaya dan Kolam Lele

Ab 3

BENGKULU SELATAN, MS – Tahun 2020 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Sirih Ulu, Kecamatan Manna akan membangun jembatan gantung dengan panjang 24 meter lebar 1,5 meter, membuat cagar budaya, dan kolam lele. Hal ini terungkap saat rapat prapelaksana pembangunan Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu yang dipimpin Pj Kades Adang Sutrisno SE, di Balai Desa, Kamis (19/3/2020).

“Ditahap awal, pencairan anggaran Dana Desa (DD) kami akan melaksanakan kegiatan pembangunan jembatan gantung di daerah Ayei Telung,” terang Adang.

Ab 4

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan tanaman hidroponik menjadai aquaponik.” Yang mana dibawah tanaman hidroponik akan kita buatkan kolam lele yang dilapisi pakai terpal. Dan kita juga akan melaksanakan peningkatan pembangunan Cagar Budaya yang ada di Desa Lubuk Sirih Ulu. Cagar Budaya ini, diharapkan kedepanya bisa menjadi salah satu objek wisata,” jelasnya.

Dalam proses pembangunan nanti, ia mengharapkan seluruh lapisan masyarkat turut serta mengawasi.

“Pengawasan ini bertujuan agar pembamgunan bisa berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Sehingga mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua,” harap Adang.

Ab 1

Dalam pidato pembukaan Turman SE Camat Manna meminta, realisasi DD harus sesuai dengan aturan dan petunjuk yang ada. Dia juga mengharapkan, desa dapat mengoptimalkan seluruh perangkat serta lapisan masyarakat dalam rangka pembangunan desa.

“Seluruh perangkat Desa, BPD, masyarakat serta tenaga pendamping merupakan potensi yang dimiliki desa untuk melaksanakan pembangunan. Hendaknya semua itu bisa memposisikan tanggung jawab dan perananya masing-masing,” imbau Turman.

Sementara itu unsur Tripika, akan menjadi garda terdepan dalam menciptakan suasana yang kondusif dalam proses pembangunan nanti.

Rapat praplaksana pembangunan ini dihadiri, Camat Kecamtan Manna, Kapolsek, Danramil, ketua BPD, pendamping Desa, anggota BPD dan masyarakat Desa Lubuk Sirih Ulu. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment