You are here
Desa Pagar Negara Gelar Musyawarah Terkait Penerimaan BLT DD Tambahan dan APBDes Perubahan DAERAH HEADLINE 

Desa Pagar Negara Gelar Musyawarah Terkait Penerimaan BLT DD Tambahan dan APBDes Perubahan

LAHAT, MS – Desa Pagar Negara Gelar Musyawarah Terkait Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Dedsa (BLT DD) tambahan dan APBDes perubahan. Rapat yang dihadiri masyarakat, BPD, kades dan Camat Lahat Zubhan Awali SSTP MSi,itu digelar di kantor desa Pagar Negara, Selasa (18/8/20).

Kapala desa Pagar Negara, Yulisa menerangkan musyawarah ini dilakukan agar tidak ada kesalahpahaman terkait penerima BLT DD tambahan.

“Desa Pagar Negara sendiri penerima BLT sebanyak 105 KK, BLT tambahan untuk bulan juli-agustus September akan direalisasikan sebesar Rp 300.000 / KK, yang dianggarkan dari dana desa tahun 2020 , untuk bulan April, Mei Juni sudah terealisasi setiap penerima BLT menerima Rp. 600.000,” jelasnya.

Terkait dengan instruksi dari Kementrian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Trasmigrasi (PDTT) gerakan setengah milyar masker seluruh Indonesia Kades wajib melakukan gerakan.

“Kami siap untuk melaksanakan gerakan masker yang diintruksikan oleh Kementrian Desa PDTT karena itu menyangkut kesehatan masyarakat” tegasnya.

Pengadaan masker yang diintruksikan oleh kementrian pengadaanya mengunakan dana desa yang mana pengerjaanya merangkul Bumdes dan swakelola.

Ditengah pandemi covid – 19 ini sebagai kepala desa selalu mengingatkan dan menginstruksikan kepada masyarakat di dalam setiap kegiatan untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, seperti menyiapkan galon dan sabun untuk mencuci tangan, untuk memakai masker dan jaga jarak minimal 1 meter.

” Semoga pandemi covid – 19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” harap Yulisa. (nur)

Related posts

Leave a Comment