You are here
Desa Tanjung Besar Dapat Kucuran ADD dan DD BENGKULU HEADLINE 

Desa Tanjung Besar Dapat Kucuran ADD dan DD

BY 3

BENGKULU SELATAN, MS – Pemerintah desa Tanjung Besar Kecamatan Manna sangat bersyukur dengan dikucurkannya Anggaran Dana Desa ( ADD) maupun Dana Desa (DD). Sejak bergulirnya Dana Desa tentu sudah banyak pencapain, pembangunan yang sudah selesai.

BY 1Kepala Desa (Kades) Tanjung Besar mengatakan rencana penggunaan Dana Desa tahun 2019 serta kegiatan yang telah dicapai tahun-tahun sebelumnya selama menjabat.

Tahun ini Desa Tanjung Besar, red akan melaksanakan empat bidang pembangunan fisik. Yakni pembukaan badan jalan sentra produksi sepajang kurang lebih 500 M dengan kelebaran 3 M, gedung serba guna, internet desa, serta upah pemasangan tiang listrik beserta kabel induk di tiga gang yang ada di Desa Tanjung Besar. “Ini semua sudah berdsarkan hasil verfikasi tim sebelas dan masyarakat,” ujar Jasrul, Selasa (7/5/2019).

Untuk pemasangan tiang listrik, pihaknya hanya mengeluarkan upah pasang. “Ya, hal ini kami lakukan karena pihak PLN memang belum ada program untuk pemasangan tiang. Sehingga pada saat warga, yang lokasi rumahnya ada di dalam gang, ingin melakukan pemasangan listrik harus menarik kabel dari tiang induk yang di pinggir jalan raya,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan, menurut dia, dikhawatirkan timbul percikan api. Oleh sebab itulah berdasarkan hasil usulan masyarkat pemasngan ini direalisasikan supaya kedepanya akan lebih mudah dan aman. “Tiang yang akan dipasang itu subsidi dari pihak PLN, kami hanya mengeluarkan upah untuk tenaga teknisnya,” tegasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Jasrul, selain fisik untuk pemberdayaan pihaknya akan memperbanyak pelatihan guna meningkat Sumber Daya Manusianya (SDM). “Mudah-mudahan kegiatan kami ini berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan,” pungkasnya sambil mengatakan akan memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat berupa unggas (Bebek).

Ketika disinnggung terkait jabatanya akan berakhir dibulan Maret 2020? Jasrul mengatakan akan memberi kesempatan kepada yang lain untuk memimpin Desa Tanjung Besar.

Tetapi dia berharap agar pencapaian pembangunan fisik seperti gedung paut, siring pasang, pembuatan jalan rabat beton yang aksesnya menuju kepantai, tempat salah satu wisata yang ada di Bengkulu Selatan. “Agar masyarakat maupun kades yang terpilih nanti bisa sama-sama menjaganya,” pinta kades. (adv/bajul)

Related posts

Leave a Comment