You are here
Desa Tanjung Menang Pasang Pagar Gedung PAUD BENGKULU HEADLINE 

Desa Tanjung Menang Pasang Pagar Gedung PAUD

BO 4

BENGKULU SELATAN, MS – Tahap pertama penggunaan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019, Desa Tanjung Menang, Kecamatan Seginim akan melakukan pemasangan pagar gedung PAUD.

BO 2Namun tak hanya itu, DEsa Tanjung Menang akan membuat jalan rabat beton dan pembuatan gedung TPQ. Hal ini diungkapkan Kepala Desa (Kades) Tanjung Menang Mahirun saat menggelar rapat bersama warga balai desa, Kamis (27/6/2019).

“Pada tahap satu ini, anggaran DD kita akan mulai melaksanakan kegiatan pemagaran gedung PAUD,” terang Mahirun.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembuatan jalan rabat beton jalan sentra produksi dan pembuatan gedung TPQ. “Dalam proses pembangunan nanti seluruh masyarakat harus turut mengawasi,” tegasnya.

Pengawasan ini dilakukan, dikatakan Mahirun, agar pembangunan desa bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Sehingga apa yang diharapkan akan mencapai hasil maksimal.

BO 3“Karena seluruh pembangunan dengan menggunakan Dana Desa kita juga yang akan menikmati serta menjaganya,” pungkas Mahirun.

Mewakili Camat Seginim, Jardi SE menyampaikan, penggunaan DD supaya direalisasikan sesui aturan dan petunjuk penggunaan anggaran.

Selain itu,dirinya juga berharap, desa mampu mengoptimalkan seluruh perangkat serta elemen desa untuk terlibat dalam rangka pembangunan desa.

“Seluruh perangkat desa, BPD, masyarakat serta serta tenaga pendamping merupakan potensi yang dimiliki desa untuk melaksanakan pembangunan. Maka seluruh elemen yang ada di Desa ini harus berperan sesuai dengan tangungjawabnya masing-masing,” imbau Jardi SE.

BO 5Sementara itu unsur Tripika, mengharapkan agar pembangunan desa tidak hanya membangun infrastruktur atau fisik saja. Namun, pemberdayaan ekonomi desa melalui BUMdes serta pelatihan-pelatihan keterampilan juga perlu menjadi perhatian desa.

Rapat ini dihadiri, tenaga ahli infrastruktur dari kabupaten, Camat Seginim, pendamping desa, seluruh perangkat desa, BPD serta masyarakat. (bajul/adv)

 

Related posts

Leave a Comment