You are here
Dinsos Bantu Penyandang Disabilitas dan Sembako DAERAH HEADLINE 

Dinsos Bantu Penyandang Disabilitas dan Sembako

MUSI BANYUASIN, MS – Perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Muba terhadap penyandang disabilitas terus dimaksimalkan, setelah mendatangi beberapa wilayah di bumi Serasan Sekate untuk memberikan bantuan berupa alat bantu penyandang disabilitas dan sembako.

Kini Dinsos Muba kembali menyalurkan bantuan untuk penyandang disabilitas ke Kecamatan Lais, Jumat (30/8/2019).

“Hari ini ada 35 penyandang disabilitas di Kecamatan Lais yang kita berikan bantuan berupa alat bantu dan paket sembako. Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkap Plt Kadinsos Muba, Drs Ahmad Nasuhi.

Ia merincikan, adapun bantuan yang diberikan yakni alat dengar 12 unit, kursi roda 12 unit, tongkat ketiak 9 unit, tongkat buta 2 unit. “Selain itu, ada pula 35 paket sembako yang kita serahkan,” ujarnya.

Nasuhi menambahkan, alat dan sembako yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat. “Semoga bantuan yang diberikan ini bisa berguna bagi penyandang disabilitas yang menerimanya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyebutkan salah satu misi Kabupaten Muba selain memberdayakan perempuan dan memberikan perlindungan anak juga akan berusaha merangkul semua penyandang disabilitas tanpa ada yang terlantar dan sebagai upaya menekan angka kemiskinan.

“Jadi, di Muba ini jangan sampai ada penyandang disabilitas yang terlantar, melalui anggaran yang ada penyandang disabilitas di Muba akan terus kita perhatikan dan difasilitasi,” pungkasnya. (ril)

Related posts

Leave a Comment