You are here
Final Piala AFF, Alfred Riedl Akan Mempersiapkan Jurus Jitu OLAHRAGA 

Final Piala AFF, Alfred Riedl Akan Mempersiapkan Jurus Jitu

JAKARTA, MS –  Tim Garuda Merah Putih, tinggal menjalani satu pertandingan lagi di Piala AFF 2016 untuk bisa memastikan diri menjadi juara untuk pertama kalinya atau jadi runner-up untuk kelima kalinya. Dari 23 pemain yang dibawa Alfred Riedl untuk menjalani turnamen sepak bola Asia Tenggara, masih ada enam pemain yang masih menantikan kesempatan untuk mendapatkan menit bermain di Piala AFF 2016.

Timnas Indonesia berhasil mencatatkam prestasi dengan mencapai final Piala AFF 2016. Berangkat ke turnamen sepak bola Asia Tenggara itu dengan status underdog lantaran baru kembali pulih dari sanksi FIFA, Timnas Indonesia memulai kiprah di Piala AFF 2016 dengan tertatih-tatih. Namun, kerja keras Boaz Solossa dkk. berdampak positif hingga akhirnya melangkah terus sampai ke pertandingan final, Sabtu (17/12).

Kalah 2-4 dari Thailand di pertandingan perdana, bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Filipina, dan mengakhiri kampanye di di fase penyisihan grup dengan kemenangan 2-1 atas Singapura, Timnas Indonesia lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A Piala AFF 2016.

Perjalanan Timnas Indonesia semakin luar biasa dengan kemenangan 2-1 atas Vietnam di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Pakansari dan bermain imbang 2-2 dalam 120 menit dengan Vietnam di Hanoi pada leg kedua semifinal untuk lolos ke final Piala AFF 2016 dengan agregat 3-2.

Kans Timnas Indonesia untuk menjadi juara semakin besar setelah dalam leg pertama final Piala AFF 2016 berhasil menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari.

Di sisi lain, dalam enam pertandingan yang dijalani hingga jelang pertandingan terakhir di Stadion Rajamangala, masih ada enam pemain Timnas Indonesia yang belum sekali pun mendapatkan menit bermain dari Alfred Riedl.

Pemain-pemain pelapis itu tentu mengharapkan bisa mendapatkan sedikit kesempatan untuk bisa memperlihatkan diri di turnamen tersebut. Namun, dengan kepentingan ingin mewujudkan harapan menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah, para pemain harus rela berkorban agar Timnas Indonesia tetap memainkan skuat terbaik versi Alfred Riedl di pertandingan terakhir.

Namun, harus ditekankan bila keikutsertaan para pemain pelapis itu di skuat Piala AFF 2016 adalah karena mereka merupakan pemain-pemain terbaik yang dimiliki Indonesia. Keberadaan mereka juga sangat penting jika para pemain utama mengalami cedera, seperti yang dialami oleh Irfan Bachdim sebelum turnamen dimulai atau Andik Vermansah di leg pertama final Piala AFF 2016.

Keenam pemain Timnas Indonesia yang hingga kini masih menantikan kesempatan meski tahu di pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016, yang jadi laga terakhir di Piala AFF 2016, kemungkinan mereka untuk tampil sangat tipis. (Bl/In)

Related posts

Leave a Comment