You are here
Gedung Wako Miliki Ruang Amphiteater DAERAH HEADLINE 

Gedung Wako Miliki Ruang Amphiteater

LUBUKLINGGAU, MS – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, menargetkan pembangunan gedung Wali Kota yang berada di Jalan Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, selesai pembangunannya pada akhir tahun 2020.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, menuturkan bahwasannya Gedung Wali Kota tersebut dibangun kurang lebih memakan waktu lima tahun dikarenakan anggaran terbatas.

“Jadi gedung ini kita bangun, karena ini merupakan icon suatu pemerintahan. Inshaallah tahun ini selesai,” ujar SN Prana Putra Sohe, saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (5/10).

Dijelaskan Prana Putra Sohe, Gedung tersebut dibangun setinggi lima lantai untuk mengurangi beban kekumuhan di komplek pemerintahan yang berada di belakang.

“Sebab kantor para Kabag itu sudah jelek-jelek seperti kontrakan, ini harus kita sikapi. Maka dari itu mereka akan mendapatkan tempat yang layak, termasuk Asisten, Sekda, dan Wali Kota, sedangkan kantor mereka yang lama akan kita jadikan taman,” jelasnya.

Selain itu juga, gedung tersebut juga dilengkapi dengan ruangan amphitheater dan ruang auditorium.

“Misalkan ada tamu datang yang ingin tahu tentang Kota Lubuklinggau, bisa ditempatkan di amphitheater, amphitheater itu sama seperti gedung bioskop, sedangkan disebelahnya itu ada ruang auditorium yang juga bisa dijadikan tempat makan,” tandasnya. (Dia)