oleh

Pemkot Terima Bantuan Dump Truk dan Motor Sampah

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau awal tahun ini kembali mendapat bantuan armada pengangkut sampah dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan CSR PT Bahana Bumi Mandiri ( Bomba Group).

Pemkot Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Lingkungan tahun ini berhasil mendapat bantuan lima unit motor sampah merk Power Ace dari Kementerian LHK dan menerima bantuan CSR berupa dua unit Dump Truck dari Bomba Group.

Dua Unit Dump Truk dan lima unit motor sampah tersebut saat ini sudah berada di Dinas LH Kota Lubuklinggau.

Pj Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriansah dan Kepala Dinas LH Kota Lubuklinggau, H Hendra Gunawan, secara simbolis menerima kunci dump truk dan motor sampah, yang diserahkan Direktur Bomba Group dan Ketua Komisi Yudisial yang merupakan putera daerah Silampari Prof Amzulian Rifai, di Gedung Walikota, Selasa (6/02/2024).

Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Defriansyah mengucapkan terimakasih kepada Kementrian LHK, dan Ketua KY Prof Amzulian Rifai serta Bomba Group yang telah memberikan bantuan kepada Pemkot Lubuklinggau.

” Kita tahu beliau ini ( Prof Amzulian) adalah putera asli daerah kita, kita berterimakasih karena telah dibantu,”ujar Trisko.

Trisko juga berharap agar para pekerja di dinas LH Kota Lubuklinggau menjadi termotivasi dan lebih bersemangat dalam menjaga kebersihan Kota Lubuklinggau.

” Insyallah tahun ini kita bangun 8 TPS, kalau TPS sudah selesai nanti akan didaftarkan untuk Piala Adipura,karena kita sempat tertunda karena belum memiliki TPA yang memadai lagi,”kata Trisko.

Sementara itu, Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, Prof Amzulian Rifai mengatakan bahwa membangun Kota Lubuklinggau harus dengan kepedulian.

” Saya peduli dengan kota ini, karena walaupun saya di Jakarta, saya ini asli Muara Kati dan Petunang,” tegasnya.

Dia meminta agar armada yang ada untuk dipelihara , karena CSR itu diberikan tujuannya untuk kebermanfaatan bagi masyarakat.

” Saya akan bantu apa yang saya bisa melalui teman-teman yang saya punya,” pungkasnya. (dhia)

News Feed