You are here
Gratis Pembuatan KTP, Akte, KK DAERAH 

Gratis Pembuatan KTP, Akte, KK

PALI, MS – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melakukan perekaman E- KTP, dengan melakukan jemput bola ke desa-desa maupun kelurahan.  Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Rismaliza melalui Kabid Pelayanan dan Catatan Sipil Tinos Alfian SH. Kamis (16/11)

“Untuk menjalankan program kerja tahun 2018, semua masyarakat wajib memiliki indetitas diri, baik itu KTP, Akte, dan KK, untuk melakukan perekaman E-Ktp pihaknya jemput bola ke masyarakat, dan pada tahun 2018 nantinya, pihaknya akan menyediakan grup whats app atas nama disdukcapil, dan menggunakan Aplikasi melalui SMS gateway, ” ujarnya.

Bukan itu saja pihaknya sudah mendata ada 204.013 jumlah penduduk, dan yang sudah membuat kartu keluarga (KK) berjumlah 51.329, yang belum membuat KK berjumlah 1.599, yang membuat Akte kelahiran berjumlah 87679, KIA berjumlah 70176.

“Dinas ini juga melayani pencetakkan Akte pernikahan non muslim, pada bulan oktober yang lalu ada 19 orang terdata, menurut aturan sah secara agama dan sah secara negara, dan berharap bagi seluruh masyarakat yang belum memiliki indetitas diri, silakan datang kekantor, untuk pembuatan sendiri dibuat secara gratis, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment