oleh

Gubernur: Saya Menaruh Harapan Besar

Muratara 9
Muratara 1MURATARA, MS – Peringatan HUT Kabupaten Muratara ke-4, berlangsung meriahdan dihadiri oleh sejumlah tamu istimewa dari berbagai daerah. Bupati Muratara, H Syarif Hidayat mengatakan, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin merupakan orang berperan penting dalam pemekaran kabupaten Muratara.

Peringatah HUT ke-4 Kabupaten Muratara dihadiri oleh sejumlah tamu penting dari berbagai daerah, diantaranya tokoh nasional Prof Dr Yusril Ihza Mahendra, anggota DPRD RI Fauzi Amroh, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Sekda Sumsel, Sekda Bengkulu, Kepala BNN Sumsel, Brigjen Antoni Huta Barat‎, Ketua DPRD Sumsel Giri, ketua DPRD Mura dan Lubuklinggau.

Kapolres Mura, Dandim 0406, Walikota Lubuklinggau, Bupati Mura, perwakilan Bupati Lahat, perwakilan Bupati Kepahyang, perwakilan Bupati Ogan Ilir, perwakilan Kabupaten Muara Enim, perwakilan walikota Pagaralam, Wakil Bupati Suralangun Jambi, Andreas Lakoni Pali, mantan pejabat Bupati Muratara Agus Yudiantoro.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Dari awal sampai akhir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat berperan penting dalam pemekaran Kabupaten Muratara, untuk ke depan kami harap Muratara bisa berkembang lebih baik lagi,” kata bupati saat melaksanakan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Muratara, ‎Minggu (11/6/2017).

Dia menyampaikan, ada beberapa program unggulan yang tengah digarap Pemeritah Daerah Muratara. Seperti melepaskan predikat daerah tertinggal, pembangunan infrasturur dasar jalan dan jembatan, pembangunan gardu listrik di 2017, pemanfaatan lahan terlantar, penyerapan tenaga kerja dengan adanya investor pabrik tebu dan gula, peningkatan sarana pendidikan, kesehatan dan para medis.

Peningkatan sektor pertanian dan pertambangan, peningkatan kondusifitas daerah, pemberantasan narkoba, dan pengentasan permasalahan kemiskinan. Bupati Muratara menyampaikan, kendati baru satu tahun menjalankan masa kepemimpinan, Bupati dan wakil Bupati Murataran H Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni sudah banyak menyabet penghargaan dari berbagai pihak.

Muratara 6Seperti Penghargaan DOB Baru terbaik dari Kemendagri, Pembentukan sekolah model, Penghargaan kampung siaga Bencana dari Kemensos, Pemecahan rekor Muri dan Duta Tagana. “Semua itu tidak akan berhasil, jika kita tidak melakukannya bersama-sama. Untuk ke depan Muratara harus lebih maju dan berkembang lagi. Tapi yang paling utama kita harus tetap menjaga kondusifitas wilayah,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menuturkan, ‎Muratara menjadi Kabupaten paling muda, paling tertinggal dalam segala hal. Jika ingin menyusul kabupaten lain, perlu kerja keras yang cerdas. “Amarah yang ditampilkan warga saat ingin Muratara mekar menjadi kabupaten, bisa kita gunakan sebagai energi membangun daerah ini dan Muratara bisa menyusul ketertinggalan,” ucapnya.

Untuk membangun daerah, H Alex Noerdin memberikan satu kunci sukses yang mesti dicontoh oleh seluruh Bupati di wilayah Sumsel, Pembangunan tidak hanya cukup mengandalkan dana dari APBD semata. ‎”Tapi jika bisa menggaet pihak ketiga, Muratara ada gas, batu bara, minyak, emas gas, karet kebun tebu semua ada disini. Tergantung pemimpinya,” katanya.

Gubernur Sumsel menyampaikan, sudah cukup lama mengenal Bupati Muratara, tapi jika Bupati bekerja sendirian tentu tidak akan bisa melaksanakan seluruh program pembangunan. Eksekutif dan Legislatif diminta harus kerja sama dengan harmonis dan jangan sampai beradu.

“Saya menaruh harapan besar untuk Muratara, ayo,,,ayo,,,Bupati, eksekutif dan Legislatif Muratara. Buktikan Muratara ini bisa, ayo bersaing, kalahkan Musi Rawas yang sudah 74 tahun itu,” pungkasnya. (dhiae/adv)

Muratara 8

News Feed