You are here
Heri Amalindo : Kepala Desa Harus Komperatif dan Akuntabel ADVETORIAL 

Heri Amalindo : Kepala Desa Harus Komperatif dan Akuntabel

PALI, MS – Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) , Ir. H. Heri Amalindo MM. Tak henti-hentinya mengingatkan seluruh Kepala Desa (Kades) sebagai pengguna anggaran, agar Dalam menggunakan DD dan ADD Harus benar dan transparan.

IMG-20180409-WA0004-1

Bupati Pali Ir Heri Amalindo MM, pada Sosialisasi Percepatan Penyaluran DD dan ADD tahun 2018, di Gedung Pesos Komperta, Pendopo, Kabupaten PALI, Selasa (20/3/2018).

“Saya ingatkan seluruh Kades, jangan coba-coba bermain dengan DD dan ADD, gunakanlah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Karena besarnya anggaran DD yang meningkat setiap tahunnya, harus dibarengi dengan transparansi dalam penggunaannya ,” tegasnya.

Anggaran DD yang sebentar lagi akan dicairkan ke rekening desa, juga ada ADD sebesar Rp 85 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten PALI.

“Jadi harus digunakan dengan benar, dan harus sesuai dengan ketentuannya. Selain itu, Kades juga jangan takut melakukan terobosan dan menyampaikan inovasi demi pembangunan,” pesannya.

IMG-20180409-WA0010

Dalam menyalurkan DD dan ADD, Pemkab PALI akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan.

“Untuk itulah, agar tidak tersandung hukum, Kades harus sering berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai penggunaan DD dan ADD,” sarannya.

Dia menjelaskan, jika tidak semua desa mendapatkan anggaran yang sama, terutama ADD. Karena akan dibagi sesuai dengan hasil tinjauan dan penilaian Tim Terpadu.

“Jadi ADD tidak dibagi rata, melainkan sesuai hasil peninjauan dan penilaian Tim Terpadu yang dibentuk Pemkab PALI melalui DPMD,” pungkasnya. (Adv Humas Pemkab Pali / Yeng)

Related posts

Leave a Comment