You are here
HUT ke-54, SMKN 1 Lahat Gelar Pameran Teknologi karya Siswa DAERAH HEADLINE 

HUT ke-54, SMKN 1 Lahat Gelar Pameran Teknologi karya Siswa

LAHAT, MS — Peringati HUT ke 54, SMK N 1 Lahat gelar pameran tekhnologi tepat guna, hasil karya siswa dan siswi SMK. Kegiatan itu dipusatkan di gedung aula SMK N 1 Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang di wakili oleh Kasi Kurikulum Bidang SMK Drs.Yos Afrizal,M.Si, membuka dengan resmi pameran tekhnologi tepat guna, yang tema.”Ikut serta menyongsong revolusi industri 4.0.”

Menurut Drs Yose Afrizal, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumsel sangat menyambut baik pergelaran teknologi tepat guna tersebut. Dimana katanya, berbagai teknologi yang ada di SMKN 1 Lahat dipamerkan dan tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi siswa bahkan sekolah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, sangat mengapresiasi gelaran teknologi tepat guna yang diadakan oleh SMKN 1 Lahat,” kata Yose Afrizal Kamis ( 26/9 /2019).

Lanjut Yose, SMK Negeri 1 Lahat sudah termasuk SMK yang sudah revitalisasi,sebagai sekolah yang mengedepankan skill yang siap kerja.

” Keberhasilan suatu SMK diukur dengan adanya bursa kerja yang tersedia untuk alumni , siap menjadi tenaga kerja yang mempunyai skill, ” kata yose lagi.

Sementara Kepala Sekolah SMK N 1 Lahat Abdur Rahman SPd MM menyampaikan, Pameran yang di selenggarakan adalah hasil karya para siswa, yang terdiri dari tujuh jurusan.

Diharapkan bagi para siswa untuk ke depannya dapat lebih memahami arti ketrampilan, mandiri dan siap kerja bahkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya berharap alumni dari SMK N 1 Lahat, dengan keahlian skill yang telah di berikan , siap kerja dilapangan dan juga siap ciptakan lapangan kerja,” harapnya. (nur)

 

Related posts

Leave a Comment