oleh

HUT Pagar Alam Ke-23 Tahun, Pemkot Gelar Talk Show Literasi Digital

Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pagar Alam ke-23 tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI) menggelar Talk Show Literasi Digital, bertempat di Lapangan Alun-alun Selatan, Kota Pagar Alam, pada Sabtu malam (29/06/2024).

Melalui Program Literasi Digital, Kementerian Kominfo mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan kecakapan pemanfaatan teknologi digital khususnya pada empat pilar literasi digital yang meliputi, digital skills, digital safety, digital culture, dan digital ethics, serta menghindari berita hoax.

Untuk mengisi Talk Show tersebut, diundang sejumlah Narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Kapolres Pagar Alam yang diwakili Kapolsek Dempo Tengah Ipda Budiyanto, YouTuber Tri Suaka dan Runner-up Putri Indonesia Tahun 2019 Helvanda Herman.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia bersama Forkopimda Pagar Alam, Pj Sekda Kota Pagar Alam, Seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Instansi Vertikal, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari, Ketua IIPK, Ketua Persit, BUMN dan BUMD di Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Pagar Alam mengapresiasi panitia penyelenggara dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah menggelar Literasi Digital tersebut.

“Saya juga sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Kota Pagar Alam yang telah hadir untuk mengikuti literasi digital ini, dan nantinya di penghujung acara akan ada hiburan dari bintang tamu, semoga kegiatan pada malam hari ini dapat menjadi hiburan bagi kita dan sebagai bentuk media sinergisitas kita semua,” ungkap Pj Walikota.

Pj Walikota juga berpesan untuk sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan selama berlangsungnya kegiatan.

“Semoga dengan suksesnya kegiatan ini, kita bisa kembali menggelar berbagai event lain kedepannya,” pungkas Pj Walikota. (Adv Len)

News Feed