You are here
Ingin Dialiri Gas Kota, Warga RKT Ngadu ke Anggota Dewan HEADLINE 

Ingin Dialiri Gas Kota, Warga RKT Ngadu ke Anggota Dewan

PRABUMULIH, MS – Warga di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) menganggap pemasangan jaringan gas (Jargas) kota  itu tidak merata. Dengan demikian, keluhan itu disampaikannya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih Adi Susanto SE.

Menurut anggota DPRD Prabumulih Komisi I, Adi Susanto SE mengatakan, saat ini dirinya banyak menerima keluhan warga dari 6 desa di Kecamatan RKT mengenai jaringan gas kota yang belum menyentuh dan masuk ke RKT. Atas keluhan itu dirinya meminta Pemkot Prabumulih memperhatikan juga daerah-daerah yang dianggap jauh dari pusat kota.

“Saat ini Jargas memang belum menyentuh dan masuk ke wilayah Kecamatan RKT terutama di 6 desa. Hendaknya Jargas itu dibagi juga ke RKT, biar masyarakat desa bisa menikmati gas kota seperti warga di pusat kota. Walau tidak sepenuhnya, mestinya pembagiannya juga harus rata jangan hanya difokuskan di pusat kota terus, kasian masyarakat pinggiran yang belum menikmati program tersebut,” ujar Adi Susanto SE, Senin (19/9).

Dikatakan Adi, saat ini ekonomi masyarakat desa memang sedang turun, mengingat harga karet yang begitu anjlok. Hal itu berdampak  kebutuhan hidup meningkat namun pendapatan tidak ada. “Jika ada jaringan gas kota setidaknya warga tidak susah lagi mencari dan membeli gas gas tabung yang memang harga jualnya cukup mahal jika sampai ke desa,” jelasnya.

Masih kata Adi Susanto, saat ini pembangunan-pembangunan untuk ke desa-desa pun belum merata. Hal ini terlihat masih banyak infrastruktur yang belum dilakukan pembangunan. “Pembangunan masih banyak belum merata sampai ke desa-desa. Pembangunan itu jangan fokus ke kota tapi ke desa-desa pelu. Jangan hanya janji-janji saja. Warga desa itu masyarakat kita juga yang perlu diperhatikan,” tegasnya.

Terpisah, Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH mengatakan saat ini pihaknya sedang mengupayakan 5 ribu sambungan jaringan gas kota lagi ke pemerintah pusat. “Informasinya kita dapat lagi 5 ribu sambungan jargas. Nantinya, 5 ribu sambungan jargas itu akan diperuntukan untuk wilayah RKT. Sehingga masyarakat Prabumulih semuanya bisa menikmati gas kota gratis,” pungkasnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment