You are here
Jamin Harga Daging Sapi Bakal Turun BISNIS 

Jamin Harga Daging Sapi Bakal Turun

JAKARTA, MS – Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan, ketersediaan daging sapi hingga akhir tahun 2016 dipastikan relatif aman, meskipun ada peringatan Hari Raya Natal dan liburan Tahun baru.

“Kan kita sudah tahu juga ada yang importasi daging kerbau dari India. Yang lain juga kita ada yang secara reguler itu impor daging. Nah ini juga tentunya porsi itu bisa menambah daripada kebutuhan daging secara keseluruhan. kalau itu perhitungannya, kita untuk hari raya ke depan Natalan dan tahun baru diperkirakan bisa stabil,” kata Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag Dody Edward di Pressroom Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (28/10)

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan memastikan, harga daging sampai akhir 2016 di bawah Rp100 ribu. Apalagi, kata Oke, Kementerian Perdagangan dan beberapa instansi terkait telah melakukan simulasi.

“Target di bawah Rp100 ribu, dan mekanismenya yang sedang kita susun komposisi impor daging, komposisi impor sapi. Itu yang sedang disusun bersama, dengan target di bawah Rp100 ribu,” tandasnya. (Ok/In)

Related posts

Leave a Comment