You are here
Jelang Bulan Puasa 8000 Kupon Disiapkan, Camat Jangan Curang HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Jelang Bulan Puasa 8000 Kupon Disiapkan, Camat Jangan Curang

LUBUKLINGGAU, MS – Menjelang bulan suci ramadhan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Lubuklinggau mulai menyiapkan ancang-ancang operasi pasar murah bagi masyarakat tidak mampu.

Pemerintah Kota Lubuklinggau memastikan menyiapkan 8000 lembar kupon sembako dengan subsidi Rp 60 ribu/kupon untuk delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau yang bisa ditukarkan dengan 5 kg beras, 2 kg gandum, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng.

“Total kupon yang kita siapkan 8000, satu kecamatan mendapat jatah 1000 kupon, kita kasih subsidi Rp 60 ribu tapi untuk nominal nya belum tahu berapa nantinya, sekarang masih kita bahas,yang jelas kita subsidi Rp 60 ribu perkupon,” jelas kepal Disdagperin Lubuklinggau, H M Hidayat Zaini, Rabu (26/4/2017).

Dayat sapaan H M Hidayat Zaini menjamin program pasar murah akan bebas dari KKN atau tepat sasaran dengan catatan camat masing-masing kecamatan bekerja dengan benar.

“Kuncinya ada di Camat, karena yang menentukan penerima itu Camat. Masing-masing Camat kita berikan 1000 kupon, mereka yang mendata warga tidak mampu, kalau ada tidak tepat sasaran atau KKN ya berarti camatnya yang berdosa,” tegas Dayat.

Operasi pasar murah ini rencananya akan dilakukan pada 13 Juni mendatang di masing-masing kecamatan, dengan target sasaran warga tidak mampu. “Ini program untuk warga tidak mampu dan kurang mampu atau warga miskin, jadi jangan sampai tidak tepat sasaran, kita minta pendataan oleh kecamatan dilakukan dengan baik dan benar, jangan KKN,”pungkasnya. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment