oleh

Jelang Lebaran, Pangkas Rambut di Kecamatan Martapura Kebanjiran Pelanggan

OKUTIMUR, MS – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tempat jasa potong rambut yang berada di Wilayah Kecematan Martapura, Kabupaten OKU Timur dipadati pelanggan.

Ya, mengubah potongan rambut sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat Kabupaten OKU Timur agar tampil rapi ketika lebaran.

Hal tersebut terlihat berdasarkan pantauan disalah satu tempat jasa potong rambut yang berada di jalan Merdeka, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, yang saat ini dipadati pelanggan yang ingin memotong rambut.

Rizky Enggal pengelola Pangkas Rambut Priangan 2 di jalan Merdeka, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura mengatakan, pengunjung mulai ramai berdatangan seminggu sebelum lebaran.

“Ya kak, makin hari jelang lebaran banyak yang datang. Baik remaja, anak-anak maupun orang dewasa silih berganti mengunjungi ke tempat kami ini,” katanya, Senin (08/04/2024).

Dikatakan, minat masyarakat yang ingin memotong rambut telah ramai datang ke tempatnya.

Dari tahun ke tahun jika menjelang lebaran seperti ini semakin ramai pengunjung yang ingin memotong rambut.

“Jadi seperti kebiasaan masyarakat yang ingin tampil rapi saat lebaran. Alhamdulillah semakin hari semakin ramai,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan hari biasa, lanjut Kata Enggal, saat menjelang lebaran jumlah pengunjung yang ingin memotong rambut mengalami peningkatan kurang lebih 20 persen.

Dimana dalam satu hari jumlah pengunjung yang ingin merapikan rambutnya bisa mencapai 20 hingga 30 orang.

“Alhamdulillah lumayan banyak dari hari biasa, paling hanya 10 orang sampai 15 orang saja. Namun sekarang mendekati lebaran itu bisa sampai 30 orang bahkan bisa lebih yang ingin motong rambut disini,” bebernya.

Meskipun pengunjung ramai datang namun ia tidak menaikan tarif. Untuk orang dewasa tetap Rp 20.000 sedangkan untuk anak-anak Rp 15.000.

Ia juga mengaku kewalahan meladeni pelanggan yang terus berdatangan.

“Istirahat terkadang hanya lima menit, apalagi bulan puasa seperti ini lumayan capek. Untuk pengunjung sendiri lumayan banyak, mulai dari kita buka hingga kita tutup sampai malam hari,” tuturnya.

Ia juga mengaku tidak khawatir dengan persaingannya, ataupun barbaershop yang menawarkan fasilitas lebih.

Karena menurutnya ia sudah memiliki pelanggan dan juga harga lebih murah dibandingkan barbaershop.

“Yang utama itu kita terus berusaha membuat pelanggan merasa nyaman. Selesai potong rambut kita pijit kepalanya agar pelanggan merasa nyaman dan hilang capeknya,” pungkasnya. (Boy)

News Feed