You are here
Kades Ajak Warga Usulkan Pembangunan BENGKULU HEADLINE 

Kades Ajak Warga Usulkan Pembangunan

Be 5

BENGKULU SELATAN, MS – Kepala Desa (Kades) Kembang Ayun, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan mengajak warganya untuk mengusulkan pembangunan. Hal itu diungkapkan saat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Rabu (20/2/2019).

Be 6Hadir pada kesempatan itu Camat kecamatan Manna, Kapolsek, Danramil, BPD, Pendamping desa tingkat kecamatan dan masyarakat Kembang Ayun.

Kades Kembang Ayun Herman mengatakan Musrenbangdes ini merupakan bentuk musyawarah untuk mengusulkan pembangunan apa saja yang belum direalisasikan.

“Silakan adik sanak mengusulkan apa saja rencana pembangunan yang akan diusulkan di desa kita ini. Karena Musrenbangdes ini tidak ada kaitanya dengan dana desa,” ujar Kades.

Ia berharap, usulan pembangunan yang akan masuk dalam program pembangunan 2020 nanti. dapat terealisasi di Desa Kembang Ayun. “Mudah-mudahan usulan yang kita ajukan dapat teraliasasi,” harapnya.

Be 8Sementara Yuhildani, Camat kecamatan Manna meminta agar usulan sifatnya benar-benar untuk kepentingan orang banyak. “Ya, kalau bisa usulan pembangunan memnang yang tidak bisa terkaper oleh dana desa,” tandasnya.

Masih dalam kesempatan ini juga Yuhildani kembali mengingatkan supaya kedepanya Musrenbangdes ini dilaksankan lebih cepat, “Saya ingin kedepannya kita Kecamatan Manna ini lebih awal melaksanakan acara Musrenbangdes, agar penginputan data ke E-PLENIG bisa lebih cepat, ” ungkapnya.

Dalam Musrenbangdes kali ini lima usulan yaitu pembangunan sarana air bersih, pembangunan jembatan air tali Akam, pembuatan bronjong penahan abrasi air Manna ke ataran sawah Desa Kembang Ayun, dan Jembatan desa Kembang Ayun menuju Kelurahan Gunung Ayu. (bajul)

Related posts

Leave a Comment