You are here
Kades Gunung Sakti Lakukan Pembersihan TPU ADVETORIAL BENGKULU HEADLINE 

Kades Gunung Sakti Lakukan Pembersihan TPU

BS 14

BS 10BENGKULU SELATAN, MS – Didampingi Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan serta anggota Badan Musyawarah Desa (BPD), Nadiman, S.Sos, Kepala Desa Gunung Sakti. Kamis (14/5/2020) mengawali kegiatan pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Sakti.

Dikatakan Kades Gunung Sakti, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan, serta wujud dari tanggung jawab Pemerintah Desa dalam menciptakan suasana aman dan nyaman kepada warga yang ingin melakukan ziarah ke TPU Gunung Sakti.

“Ya, pembersihan TPU ini bertujuan melindungi, memelihara serta menghargai peninggalan nenek moyang kita dahulu,” ujar Nadiman.

BS 13Luas lahan kurang lebih satu hektar ini, lanjut Nadiman setiap tahunnya rutin dilakukan pembersihan, yang dianggarkan dari Dana Desa.

“Untuk tahun ini, berhubung kondisi kita sedang dilanda wabah Virus Corona, maka warga yang bekerja tidak terlalu banyak hanya tiga orang. Namun demikian kita tetap mengacu kepada mekanisme padat karya tunai. Yang mana sistem pembayaran upah sesuai dengan harian orang kerja (HOK). Semoga saja dengan adanya kegiatan ini bisa membantu warga yang bekerja untuk menambah penghasilan,” papar Nadiman.

Kades juga menambahkan rutinnya pembersihan TPU dan lingkungan disekitarnya, diharapkan kedepannya wilayah ini bisa dijadikan salah satu lokasi pemukiman untuk perluasan Desa.

Sementara itu Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan, Vios dan Sum panggilan akrabnya kepada Metrosumatera.com mengatakan kegiatan pemeliharaan TPU ini, teranggarkan di dalam Bidang Pembangunan Desa. “Ya, setiap tahun sekali selalu dianggarkan,”ungkap kedua Kasi tersebut. (bajul/adv)

BS 11

Related posts

Leave a Comment