You are here
Kapolsek Beri Siraman Rohani Pada Anggota Pramuka DAERAH HEADLINE 

Kapolsek Beri Siraman Rohani Pada Anggota Pramuka

MUSI BANYUASIN, MS –Kapolres Musi Banyuasin AKBP. Rahmat Hakim SIk melalui Kapolsek Sanga Desa Iptu Mukhlis SH yang juga selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka Satuan Karya Bhayangkara (Kamabisaka) di Kecamatan Sanga Desa memberikan siraman rohani dan arahan kepada sekitar 30 orang anggota pramuka Saka Bhayangkara.

Kegiatan Kamabisaka yang di awali dengan sholat magrib berjamaah dan membaca surah yasin bersama dipimpin oleh Kapolsek dan Kanit Binmas Selaku Pamong Saka beserta tokoh agama.

Acara itu sendiri dipusatkan di Mushola Al-Fadiro Mapolsek Sanga Desa, Kamis (8/2/2018) sekitar 18.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolsek Sanga Desa Iptu Mukhlis SH sangat sangat mendukung acara yang digelar oleh anggota Pramuka Saka Bhayangkara.

“Saya selaku Kamabisaka mengucapkan terima kasih dan sangat mendukung semua kegiatan positif yang dilakukan oleh adik-adik Pramuka dari Saka Bhayangkara ini,” ungkapnya.

Dikatakan dia, kegiatan majelis ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. “Selain itu kegiatan seperti ini juga mempererat tali silaturahmi. Baik itu silaturahmi antara sesama adik-adik pramuka dengan para personil Polsek, maupun pramuka dengan masyarakat sekitar. Dan harapan saya kegiatan siraman rohani ini, bisa berjalan secara continue atau berkelanjutan,“ katanya.

Sementara Kanit Binmas Polsek Sanga Desa Bripka.Tulus Ade Setiawan SH yang juga Pamong Saka, mengungkapkan kegiatan pramuka dari Saka Bhayangkara ini telah terjadwal dan akan dilakukan secara berkelanjutan.
“ Kegiatan siraman rohani ini telah menjadi agenda tetap pramuka dari Saka Bhayangkara. Dan akan dilakukan secara rutin setiap malam Jumat di Musholah Mapolsek. Serta direncanakan pada tanggal 16 Februari 2018 nanti bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Sanga Desa. Sebanyak 3 orang untuk istighosah atau doa bersama di Mapolda Sumatera Selatan yang dipimpin oleh ustads Ilham Arifin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ustads Silmizan dalam tausyiahnya mengatakan, bahwa pemuda itu tidak hanya Iptek, tetapi juga harus Iptaq.

“Pemuda itu harus terampil, berani tampil dan disiplin serta menghindari perbuatan yang tercela atau berani dalam hal positif. Seperti hal nya prilaku Rasullah. Adik-adik pramuka juga harus meningkatkan ketaqwaan agar menjadi pemuda yang terampil tidak hanya memiliki Ilimu pengetahuan dan tehnologi (Iptek), namun harus punya Ilmu pengetahuan tetap taqwa (Iptaq),“ tuturnya. (sba)

Related posts

Leave a Comment