oleh

Kembali Beraksi, Bandit Pecah Kaca Mobil Bawa Lari Uang Rp180 Juta

PRABUMULIH, MS – Selama dua hari berturut-turut, yakni pada Rabu (17/3/2021) dan Kamis (18/3/2021), aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Jika sebelumnya, komplotan pelaku menggondol Dana BOS senilai Rp107 juta berikut satu unit Laptop milk SMA Negeri 1 Prabumulih. Kini, Uang tunai sebesar Rp180 juta milik Hendri Aprianto ST (43) warga Jalan Basuki Rahmat RT 04 RW 03 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih berhasil dibawa kabur bandit pecah kaca.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu terjadi di lokasi Bengkel Alai Jalan Kelenteng Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (18/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB.

Mulanya, korban Hendri Aprianto ST mengambil uang di Bank BCA Cabang Prabumulih yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih sebesar Rp 150 juta rupiah. Kemudian, korban tersebut pergi menuju ke beberapa lokasi toko dan Apotek yang ada di kota Prabumulih.

Diantaranya, Toko Pancing yang berada di Jalan Padat Karya, lalu Apotik Aldo Farma berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, serta Toko Setia yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, namun tas warna abu-abu yang berisikan uang tunai senilai ratusan juta rupiah tersebut selalu dibawa korban.

Tak lama berselang waktu, korban pun melanjutkan nya menuju ke Bengkel Alai yang menjadi lokasi TKP tersebut. Setibanya di lokasi itu, korban baru meninggalkan tas miliknya itu di jok sebelah kiri dalam mobil yang terparkir di lokasi tersebut. Lalu, korban pun menuju ke dalam bengkel.

Belum lama korban meninggalkan mobilnya, suara alarm mobil berbunyi dan korban pun sempat melihat seorang pelaku telah memecahkan kaca sebelah kiri depan mobil dan membawa tas abu-abu miliknya dengan seorang pelaku lainnya yang sudah menunggu di atas motor.

Sehingga korban serta beberapa orang warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat mengejar komplotan bandit pecah kaca tersebut namun tidak berhasil.

Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi melalui Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa telah terjadi bandit pecah kaca beraksi selama dua hari berturut-turut wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur tersebut.

“Para pelaku diketahui lari keluar ke arah Jalan Jenderal Sudirman. Sementara, kasus ini masih dalam penyelidikan,” tukasnya. (dn/as)

News Feed