You are here
Kerjasama Dengan Dinas Pariwisata, Sumarjono Akan Kembangkan Wisata Sumsel DAERAH HEADLINE 

Kerjasama Dengan Dinas Pariwisata, Sumarjono Akan Kembangkan Wisata Sumsel

PALEMBANG, MS – Lembaga masyarakat adat Simalungun Partuha Maujana Simalungun (PMS) Sumatera Selatan (Sumsel) Babel resmi di pimpin Sumarjono Saragih. Sumarjono yang juga merupakan Ketua APINDO, Ketua Dewan Pembina GAPKI dan SekJen FBBI bahkan berkomitmen akan kembangkan pariwisata Sumsel.

Ketua PMS Sumsel Babel, Sumarjono Saragih mengatakan, melalui PMS dirinya akan bekerjasama dengan dinas pariwisata untuk mengembangkan wisata budaya secara terjadwal. “Kami berkomitment untuk memajukan tempat wisata yang ada, dengan jadwal yang teratur, tentunya bersinergi dengan Dinas Pariwisata,” ujarnya Selasa (24/10/2017).

Sumarjono menambahkan, dengan jadwal yang teratur dirinya optimis bisa memajukan wisata Sumsel. “Kami mendukung program pemerintah, melalui PMS ini mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif untuk pemerintahan, dan Masyarakat Sumsel, khususnya untuk perkembangan kebudayaan, adat istiadat perantauan serta adat istiadat kebudayaan Sumsel,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPD MKGR Sumsel Herryandi Sinulingga di dampingi  Ketua Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel, Jimmy david lumbangaol mendukung adanya PMS, selain untuk memajukan wisata Sumsel juga turut menjaga kerukunan antar suku yang hidup di bumi sriwijaya. “Mari kita jaga bersama sama kerukunan ini demi kemajuan sumatera selatan dimata dunia, yang mana Indonesia sebentar lagi jadi tuan rumah Asian Games 2018,” tuturnya.

Lingga mengajak seluruh Ormas yang ada di Sumsel untuk mempertahankan kerukunan suku yang sudah terjalin di Sumsel. “Tentunya perlu dukungan semua pihak untuk itu kita bersama sama menjaga kerukunan antar suku di sumatera selatan dan mengembang potensi budaya adat istiadat dengan tumbuh dan hidup berdampingan di Sumsel ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lembaga yang baru saja dibentuk ini adalah lembaga masyarakat adat simalungun. Suku Simalungun merupakan salah satu dari 5 suku batak, yang mayoritas berdiam di kabupaten bernama sama, Kabupaten Simalungun. Salah satu kota wisata di Danau Toba yang menjadi andalan adalah Kota Parapat. (as)

 

Related posts

Leave a Comment