You are here
Kampung KB Tanjung Mulak Laksanakan Forum Musyawarah Tingkat Desa DAERAH HEADLINE 

Kampung KB Tanjung Mulak Laksanakan Forum Musyawarah Tingkat Desa

LAHAT, MS – Demi tercapainya Program KB dan tingkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung KB Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang, laksanakan Forum Musyawarah Tingkat Desa.Senin(21/10)

Plt Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso,SH.MM melalui Kepala Bidang Penyuluhan dan Penggerakan Dinas Dalduk dan KB Farida Hasibuan,SKM.M.Kes dalam sambutanya mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari lintas sektor pada program kampung KB.

Beliau mengharapkan agar masyarakat lebih sejahtera dengan adanya kampung KB ini.Adapun kegiatan yang dilaksanakan di kampung KB ini terdiri dari kegiatan forum musyawarah tingkat desa,loka karya mini,operasional ketahanan keluarga berbasis kelompok tribina,pertemuan kelompok kerja.

“Untuk masyarakat yang ada di desa Tanjung Mulak ini kami harapkan untuk untuk ber KB dengan tujuan agar program jarak kelahiran tercapai sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.”harapnya

Sementara Camat Pulau Pinang melalui Sekretaris Camat Pulau Pinang M.Azwari,SH menambahkan akan pentingnya ber KB.Disamping itu disampaikanya pula akan program BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN dan warga sipil lainya.Hal ini sangat penting agar masyarakat ataupun pegawai lainya merasa terlindungi dengan adanya BPJS ini.

“Untuk para pegawai non ASN maupun masyarakat agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan supaya merasa aman dan terlindungi dalam melaksanakan tugasnya.”ujarnya

Sedangkan dari Pihak Puskesmas yang di wakili oleh Yanti.AM.Keb menyampaikan agar masyarakat lebih mengenali tanda-tanda stunting sejak dini sehingga dapat dilakukan penanganan dengan secepatnya.

Kepala Desa Tanjung Mulak Herlianyah menambahkan bahwa peranan kampung KB ini sangat berpengaruh bagi masyarakat karena dapat merubah pola pikir masyarakat dalam hidup sehat serta pentingnya akan ber KB.Hal ini sangat penting untuk mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Selaku pemegang wilayah kampung KB Desa Tanjung Mulak Septi Helen mengutarakan bahwa sampai saat ini kampumg KB yang ada di desa Tanjung Mulak sudah mengadakan berbagai kegiatan.Hal ini sangat didukung masyarakat untuk menyadari akan pentingnya ber KB untuk mengukur jarak kelahiran anak sehingga tidak secara langsung akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam musyawarah ini Camat Pulau Pinang yang di wakili Sekretaris Camat Pulau Pinang M.azwari,SH,Kades Tanjung Mulak Herlansyah pihak Puskesmas Pulau Pinang serta Pihak KUA Pulau Pinang. (Nur)

Related posts

Leave a Comment