You are here
Kurangi Ketergantungan Makanan Pokok DAERAH HEADLINE KESEHATAN 

Kurangi Ketergantungan Makanan Pokok

LAHAT, MS – Dinas Ketahanan Pangan membuka wawasan akan pentingnya gizi seimbang dan aman bagi keluarga. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Darul Efendi SE MSi saat acaralomba Cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) yang dilaksanakan oleh dinas Ketahanan Pangan kabupaten Lahat, bertempat di gedung kesenian Lahat,
Selasa (27/10/ 2020).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat Darul Efendi SE MSi menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan dan membuka wawasan akan pentingnya gizi seimbang dan aman bagi keluarga, serta mendorong kreatifitas dalam menciptakan menu makanan beragam seimbang dan aman yang berbasis budaya lokal.

Dengan demikian akan menciptakan kebiasaan masyarakatkan dan membiasakan masyarakat untuk mengkonsumsi keanekaragaman makanan, sehingga mengurangi ketergantungan terhadap makanan pokok dalam yaitu beras dan terigu.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mengetahui pentingnya makanan yang berkualitas, berimbang dan aman,” ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan keberhasilan pembangunan suatu bangsa ditentukan oleh ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas yaitu memiliki fisik yang tangguh mental yang kuat kesehatan yang prima serta cerdas.

“Kualitas sumber daya manusia sangat ditentukan oleh gizi yang baik dan seimbang yang secara langsung ditentukan oleh faktor konsumsi pangan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lahat sangat mendukung program ketahanan pangan khususnya melalui 3 aspek antara lain aspek ketersediaan aspek distribusi dan aspek konsumsi dengan melaksanakan beberapa kegiatan untuk menunjang ketahanan pangan.

“Dengan mengonsumsi makanan beragam, bergizi, berimbang dan aman kita wujudkan keluarga sehat untuk menuju Lahat bercahaya,” tutup Cik Ujang.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang, Wakil Bupati Lahat H Haryanto, Swkda Lahat Januarsyah, ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujung, ketua GOW Hj Sumiati Haryanto, ketua DWP Hj Yanti Januarsyah dan jajaran OPD, Camat se Kabupaten Lahat dan seluruh peserta TP PKK Kecamatan dalam wilayah kabupaten Lahat.

Diakhir acara penyerahan tropi dan penghargaan untuk para juara. (Nur)

Related posts

Leave a Comment