You are here
KWP Berikan Bantuan 1 Unit Warung Asongan DAERAH 

KWP Berikan Bantuan 1 Unit Warung Asongan

PALI, MS – Dalam bentuk kepedulian masyarakat, Komunitas Wong Pendopo, memberikan 1 Unit Warung Asongan, kepada Sisman (80) warga Talang Jawa, kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, untuk sumber dana langsung dari anggota kepengurusan KWP Pusat di Jakarta, dan bantuan ini atas ide dari KWP Cabang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ketua Umum KWP dr Aminuddin SPOg didampingi Kepala Bidang Sosial dan Masyarakat M Taufik SE, membenarkan adanya KWP Pusat jakarta memberikan bantuan ini, bantuan ini bentuk kepedulian dari kumpulan ini, kumpulan ini juga sudah lama sejak tahun 2010 yang lalu, dan kumpulan ini setiap tahun mengadakan reunian, sesuai dengan tamatan sekolahannya.

“KWP ini merupakan asli orang dari Bumi Serepat Serasan, yang tinggal di Pendopo, atau disebut juga Talang Ubi, bagi generasi muda yang berhasil wajib ikut kumpulan ini, kegiatan ini bentuk positif, untuk menjalin silahturahmi serta membangun wilayah itu sendiri, KWP juga membentuk Kumpulan bukan hanya sekedar nama, akan tetapi legalitas kepengurusan, sudah resmi di lakukan Deklarasi di Kota Jogyakarta, “ Ujarnya. Sabtu (12/11)

Bukan hanya memberikan bantuan saja, akan tetapi seluruh kegiatan aktif, sesuai dengan bidangnya, dan tidak ketinggalan setiap tahun, kepengurusan yang sudah lama ikut dan sukses, harus mensuport pembangunan daerahnya, apalagi daerah otonom baru (DOB), perlu dukungan dari kita.

Sementara itu Ketua Cabang PALI Sofia, mengungkapkan bahwa ini merupakan ide dari kepengurusan cabang, karena warung asongan ini sangatlah penting, sebab warung milik Jambrek tidak layak, dan lapaknya pun kecil, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan bebannya, serta meningkatkan perekonomiannya. Adapun ukuran warung,  Panjang  1,5 meter, lebar 2,5 meter, tinggi 2 meter.

“Saya berharap bukan hanya satu kecamatan saja diberikan, akan tetapi seterusnya dilakukan di kecamatan lainnya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat juga, dan pemerintahan sudah sepatutnya melihat perekonomian masyarakat, khususnya dibidang perdagangan, seandainya ada lapak khusus masyarakat, bisa lah bertambah ekonomi rakyatnya, “ harapnya.

Sisman (80) Warga Talang Jawa, kelurahan Talang Ubi Barat, berterima kasih kepada kumpulan ini, telah memberikan bantuan, dan sudah lama berjualan dipinggiran jalan, serta sudah 40 tahun berjualan di Talang Ubi, sejak awal berjualan di Depan Gedung Sekolah, tepatnya Di Gedung Pesos, setelah ada modal langsung pindah di Dekat Bank Mandiri, komplek Komperta Pendopo.

“Awal berjualan sendiri, merantau ke kabupaten, dan sering pindah-pindah, semenjak mendapatkan jodoh, akhirnya menetap di Talang Jawa, Saya memiliki 8 orang anak, terdiri dari 5 anak perempuan, 3 anak Laki-laki, Alhamdulillah seluruh anaknya sukses, dan masa tua pun masih berjualan, akan tetapi ditemani anaknya, “ tutupnya. (Yeng)

 

 

Related posts

Leave a Comment