You are here
Lippo Plaza, Matahari Department Store dan Hypermart Grand Opening BISNIS DAERAH HEADLINE 

Lippo Plaza, Matahari Department Store dan Hypermart Grand Opening

LUBUKLINGGAU, MS – Lippo Plaza, Lubuklinggau yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, secara resmi menggelar Grand Opening bersamaan juga dengan pembukaan Matahari Department Store dan Hypermart, Sabtu (26/11).

Presiden Direktur (Presdir), Lippo Group Theo L Sambulaga mengungkapkan, pihaknya memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, berkat dukungannya sehingga Lippo plaza dapat berdiri di Kota Lubuklinggau.

“Hypermart disini adalah gerai yang ke 21 di Sumatara dan Matahari Departement Store (MDS) merupakan oulet yang ke 149. Sedangkan, Lippo Plaza merupakan Lippo Plaza ke- 65, yakni mulai dari Aceh, Jambi, Sumatera Selatan (Sumsel). Khusus di Sumsel, ini termasuk yang terbanyak dibandingkan daerah lain. Bahkan, Provinsi sebesar Jawa Barat (Jabar) pun kalah banyak,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Sumsel merupakan interes yang sangat kuat, karena ada pertumbuhan ekonomi yang luar biasa. Sehingga diharapkan, kehadiran Lippo Mall ini, bisa membantu usaha pemerintah dalam menumbuhkan pergerakan ekonomi dan membantu program pemerintah‎

“Luas Lippo Plaza kurang lebih 24 hektare, didalamnya ada Matahari dan Hypermart, disamping itu juga akan hadir Cinemaxx, Max Cope dan Max Kitchen,” kata dia.

Diakuinya, prinsip utama pihaknya adalah mempekerjakan semaksimal mungkin tenaga kerja lokal. Bahkan, didalam laporan Hypermart dan MDS, telah menyerap tenaga kerja lokal sebesar 70 persen.

“Kehadiran Hypermart juga akan menggandeng Usaha Kecil Menengah (UKM). Sehingga, unit bisnis kecil ini, bisa maju bersama-sama, baik itu membuka gerai maupun sebagai member. Ini memang program Lippo Plaza untuk memajukan masyarakat,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment