oleh

M Kowi Calon Kuat Sekda Kota Prabumulih

PRABUMULIH, MS – Dari lima pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Kowi SSos MSi bakal menduduki jabatan Sekda.

Lima pejabat yang bersaing tersebut yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Kowi SSos MSi, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Yusuf Arni SPd, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs H Muhammad Ali MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs Aris Priadi MSi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Alfian Herdi MSi.

“Ya, saat ini para calon Sekda Kota Prabumulih sedang mengikuti ujian assesment lelang jabatan. Ini untuk menggantikan massa jabatan Pak Djoharuddin Aini (Sekda Kota Prabumulih, red) memasuki masa pensiun,” ungkap Walikota Prabumulih, Kamis (6/4/2017).

Dikatakan Ridho, dari kelima calon Sekda Prabumulih itu bakal tiga calon yang akan diusulkan ke provinsi. “Nanti akan ada penilaian baik itu golongan, pengalaman maupun rekam jabatan selama menjabat sebagai PNS. Ya, Pak Gubernur tinggal yang memilih mana yang layak menduduki jabatan sekda,” pungkasnya.

Memang diakui Ridho, seorang Sekda itu harus memiliki banyak pengalaman dibidang pemerintahan. “Ya, memang senioritas yang kita utamakan dalam menduduki jabatan Sekda nantinya,” tegas Ridho.

Untuk itu, ia mengharapkan Sekda Prabumulih yang terpilih harus tegas dan disiplin. “Jangan sampai walikotanya sudah bagus tapi sekdanya melempem. Inikan tidak sinkron dalam menjalankan tugas,” ujar Walikota Prabumulih ini.

Sementara, dari kalangan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih isu yang beredar bakal menduduki jabatan Sekda Prabumulih yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M Kowi SSos MSi. “Yang saya dengar, Pak Kowi sepertinya akan menjabat Sekda Prabumulih. Ya, Pak Kowi senior dan berpengalaman di pemerintahan diantara kelima yang ikut lelang jabatan itu,” ujar sumber yang enggan namanya ditulis dimedia ini. (nor)

News Feed