You are here
Mantan Polisi Jadi Pengedar Narkoba HEADLINE KRIMINAL 

Mantan Polisi Jadi Pengedar Narkoba

LUBUKLINGGAU, MS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau amankan tiga pengedar sabu, setelah melakukan penyergapan dirumah salah satu tersangka, jalan Puskesmas, Rt 04, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan  yakni MA, AL, dan FR merupakan residivis narkoba, dan salah satu dari tiga tersangka yakni MA merupakan mantan anggota polri dan sudah tiga kali terlibat kasus narkoba.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Ibnu Mundzakir didampingi Kasi Pemberantasan AKP Sukirman dalam press rilis pada Selasa (11/4/2017) mengungkapkan bahwa saat dilakukan penangkapan, pihaknya mengalami kesulitan lantaran ketiga tersangka melalukan perlawanan dan berusaha membuang barang bukti.

“Ya, kita dalam melakukan penangkapan terhadap tiga tersangka ini dengan personil terbatas mengalami kendala, dimana masyarakat di TKP terkesan menutupi dan melindungi tersangka ini,” kata Ibnu.

Dia juga mengatakan bahwa, informasi pertama transaksi dilakukan ketiga tersangka akan ada barang bukti sejumlah sabu dengan berat lebih dari satu kilo gram. Ketiga tersangka diamankan saat tengah melakukan transaksi.

“Informasi awal, ada kiloan sabu disana. Cuma karena kondisi saat penangkapan tidak kondusif, maka kita tidak sempat melakukan penggeledahan hanya berhasil dapatkan BB sejumlah 24,3 gram dan kami meyakini sisa BB masih ada di dalam rumah tersebut,” jelasnya.

Saat ini, ketiga tersangka sudah diamankan di sel tahanan BNN Kota Lubuklinggau. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan sudah dilimpahkan ke BNN Provinsi Sumatera Selatan. (Dhiae)

Related posts

Leave a Comment