You are here
Melalui KKN, STIT YPI Lahat Siap Dukung Pemerintah Untuk Lahat Bercahaya DAERAH HEADLINE 

Melalui KKN, STIT YPI Lahat Siap Dukung Pemerintah Untuk Lahat Bercahaya

LAHAT, MS – Mahasiswa STIT YPI Lahat telah diserahkan oleh ketua STIT YPI Taufiq Sakni MPdI kepada Pemerintah daerah Kabupaten Lahat yang diterima oleh Wakil Bupati H Haryanto MBA untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kota Lahat.

KKN STIT YPI Lahat yang ke XXI dipusatkan di Kecamatan Kota Lahat, yang dibagi di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kelurahan Kota Baru dan Kelurahan Pasar Lama.

“Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu, dan banyaknya banjir dan tanah longsor dikecamatan, jadi untuk mengurangi resiko tahun ini Mahasiswa KKN STIT YPI kita pusatkan di kecamatan kota Lahat,” jelas Taufiq Sakni.

KKN akan dilaksanakan dari 10 Februari sampai 22 Maret 2020 yang akan datang, dengan tema Peduli Masjid dan Gebyar Kampus, kegiatan peduli masjid akan dilaksanakan di masjid yang mana programnya yang berkaitan dengan religius, dari baca tulis al Qu’ran hingga seni religi.

Untuk program kegiatan peduli kampus, Mahasiswa akan menyelengarahkan perlombaan untuk tingkat SMA/ SMK/MA , seperti Lomba karya tulis ilmia, cerdas cermat PAI ( Pendidikan Agama Islam), pidato bahasa ingris dan pidato bahasa Indonesia, lagu islami, serta kejuaraan tenis meja.

“Kegiatan program peduli Kampus ini akan dipusatkan di Kampus STIT YPI Lahat jalan Cemara Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota Lahat,” jelasnya.

Untuk pendaftarannya akan dibuka Pada 7 Maret 2020, pendaftaran gratis dan semua program KKN akan ditutup dengan acara tabliq akbar pada 24 februari 2020.

” STIT YPI Lahat siap mendukung program pemerintah untuk menjadikan Lahat bercahaya, ” tegas Ketua STIT YPI.

Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto mengharapkan mahasiswa STIT YPI Lahat dapat menjaga nama baik almamater kampus. Dengan harapan dengan kehadiran Mahasiswa KKN dapat membatu pemikiran sehinggga dapat menabah wawasan masyarakat dalam bidang pembangunan khususnya pembangunan agama.

“Selain itu kami harapkan melalui kegiatan KKN ini akan semakin meningkatkan kerjasamanya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lahat melalui program-program yang ada,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment