You are here
Meriahkan HUT Muba Ke 63, Kecamatan Sekayu Gelar Lomba Gaple DAERAH HEADLINE 

Meriahkan HUT Muba Ke 63, Kecamatan Sekayu Gelar Lomba Gaple

MUSI BANYUASIN, MS – Dalam Rangka Meriahkan Hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin Ke 63 Tahun, Kecamatan Sekayu Menggelar Perlombaan Gaple di Halaman Kantor Kecamatan Sekayu, Rabu Malam (18/9/2019) Sekira Pukul 20.00 Wib . Acara Perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs. Apriyadi, MSi.

Perlombaan Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin tersebut, selain melibatkan Kecamatan Sekayu, juga melibatkan OPD lainya yaitu PDAM Tirta Randik, Sekretariat DPRD Muba, dan Kesbangpol Muba.

448 Peserta yang dibagi menjadi 224 Pasangan yang telah dicantunkan dalam kategori masing, yaitu Kategori Eksekutif khusu untuk Forkopimda dan OPD Kabupaten Musi Banyuasin, Kategori Media diikuti oleh Seluruh Wartawan Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kategori Kelurahan dan Kecamatan.

Camat Sekayu Marko Susanto, S.STP, MSi saat dijumpai awak media sebelum acara Perlombaan Gaple berlangsung mengutarakan, Kami dari Kecamatan Sekatu bekerjasama dengan Empat OPD di Kabupaten Muba yaitu PDAM, Sekretariat DPRD Muba, Kesbangpol Muba.

“Alhamdulilah, pada malam ini Acara kita akan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, dan untuk Peserta sendiri sudah terdata 448 Peserta yang dibagi menjadi 224 Pasangan, ini sudah sangat Antusias Sekali makanya kita batasi karena waktu Persiapan hanya 3 Hari, “Ujar Marko.

Marko menambahkan, untuk hadiah sendiri sudah kita siapkan senilai 20 Juta Rupiah untuk Juara 1, 2, 3 dan harapan 1, dan kita berharap acara ini dapat berlangsung dengan Sportif serta dapat menjadi kegiatan rutin tahunan di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Hadiah Sudah kita siapkan berjumlah 20 Juta, harapan saya kepada Peserta agar menjadikan Perlombaan yang kita laksanakan ini sebagai momentum Penyambung Silahturahmi antara Masyarakat dengan Pejabat Tinggi Muba serta mencapai Sportifitas, karena menurut pantauan kita yang hadir malam ini adalah Peserta-peserta ang kuat, yang telah dikirim oleh masing-masing kelurahan dan Kecamatan,”

“Dan harapan berikutnya, semoga Kegiatan yang kita Laksanakan dalam Rangka Meriahkan HUT Muba Ke 63 ini dapat menjadi Acara Perlombaan Tahunan di Kabupaten Muba, “Tandasnya.

Turut hadir dalam Pembukaan Perlombaan Gaple tersbut, Sekda Muba, Kajari Muba, Forkopimda, Ketua PWI Muba bersama Pengurus, serta Masyarakat Perwakilan 4 Kelurahan, kelurahan Balai agung, kelurahan Soak baru, Serasan jaya, kelurahan kayuara, di Kecamatan Sekayu. (ril)

Related posts

Leave a Comment