You are here
Jonliadi: Jadikan Sampah Sahabat Buka Musuh DAERAH HEADLINE 

Jonliadi: Jadikan Sampah Sahabat Buka Musuh

LAHAT, MS – Guna mengatasi masalah sampah yang dapat merusak pemandangan dan menimbulkan bencana, Pemerintah Kabupaten Lahat mendirikan bank sampah di Desa Payo, Kecamatan Merapi Barat.

“Sampah ini harus dijadikan sahabat bukan musuh sehingga pada dasarnya sampah tadi dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari ,” ujar M Jonliadi SE, Kepala Bidang pengelolaan sampah limbah B3 dan peningkatan kapasitas Dinas Lingkungan Hidup, Kamis (19/9/2019)

Lanjutnya, seperti sampah organik bisa di jadikan pupuk dan sampah nonorganik bisa di jadikan bahan kerajinan dan menambah penghasilan bagi masyarakat.

Tidak hanya itu untuk mendukung program bank sampah ini juga pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup memberikan buku-buku panduan untuk pengolahan dan penanganan sampah.

“Saya berharap agar masyarakat mempunyai kepedulian terhadap lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya jangan membuang sampah di saluran air, sehingga kita dapat membantu program pemerintah yang semakin Bercahaya,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment