You are here
MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2020, FOKUS PADA PENGENTASAN KEMISKINAN HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TAHUN 2020, FOKUS PADA PENGENTASAN KEMISKINAN

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Merapi Barat, Merapi Timur dan Merapi Selatan. Kegiatan itu dipusatkan di kantor Camat Merapi Barat, Kamis ( 23/01/20).

Bupati Lahat cik Ujang SH menyampaikan, Musrembang merupakan rangkaian proses penyusunan rencana kerja yang penting dalam aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai permasalahan yang dihadapi.

“Guna mengoptimalkan pembangunan yang merata diadakannya Musrembang, diawali dengan musyawara tingkat desa, musyawara tigkat kecamatan dan dibawa kekonsultasi publik forum prangkat daerah dan musrembang tingkat kabupaten Lahat tahun 2021 yang akan datang,” terang Cik Ujang.

Lanjut Cik Ujang, isu kemiskinan masih menjadi aspek utama dalam berbagai sektor pembangunan di Kabupaten Lahat, dan dalam rangka memberantas kemiskinan dan pemerataan pembangunan segala sektor maka pemerintah kabupaten Lahat fokus pada pembangunan air bersih dan sanitasi.

“Untuk dapil II akan difokuskan pada pembangunan infrastruktur pembangunan air bersih dan sanitasi, selain itu agar dapat mengusulkan dibidang pertanian dan perkebunan yang dapat menopang perekonomian,” terangnya.

Senada dengan bupati, Kepala Bappeda Ir Herman Oemar MM , menyampaikan usulan masyarakat akan ditangani, yang mana dapat diatasi dengan menggunakan dana desa maka akan menggunakan dana desa dan yang tidak dapat ditangani dana desa akan ditangani dengan APBD, dan yang bisa diakomodir oleh APBN maka akan diusulkan untuk APBN.

“Kegiatan Musrembang ini difokuskan untuk upaya pengentasan kemiskinan . Jadi seluruh kegiatan akan diarahkan ke pengentasan kemiskinan, masalah air bersih dan sanitasi termasuk juga bedah rumah,” tutup Herman Oemar. (nur)

Related posts

Leave a Comment