You are here
NanSuko Tidak Perlu Belajar Jadi Walikota HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

NanSuko Tidak Perlu Belajar Jadi Walikota

LUBUKLINGGAU, MS – Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko), tidak perlu belajar lagi untuk menjadi Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau. Hal ini, dijelaskan oleh tokoh masyarakat Kelurahan Ulak Surung, H Zainudin Anwar, Rabu (11/4/2018) dalam kampanye NanSuko yang dihadiri ratusan masyarakat, di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Menurut, politisi senior yang merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas selama dua periode tersebut, banyak hal yang harus dipelajari ketika menduduki jabatan, mulai dari adaptasi hingga kebijakan yang harus diambil.

“Nah, NanSuko tidak perlu belajar lagi mengenai hal itu. Mereka berdua sudah sangat pengalaman, Nanan (H SN Prana Putra Sohe, red) merupakan incumbent dan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Lubuklinggau,”jelasnya.

Sedangkan H Sulaiman Kohar, menghabiskan masa pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan berbagai jabatan strategis pernah diembannya, mulai Kepala Dinas hingga Sekretaris Daerah. Bahkan, merupakan incumbent Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023.

“Kota yang kita cintai ini, jangan diberikan ke orang-orang yang belum berpengalaman, takutnya bukannya tambah maju tapi mundur. Nah, kalau sudah seperti itu, kita juga malu, dan itu jelas membuat kita susah sendiri,”tegasnya.

Apalagi, dilanjutkan Zainudin Anwar selama lima tahun memimpin Kota Lubuklinggau, NanSuko sudah menorehkan tinta emas dengan mendapat predikat sebagai Walikota terbaik nomor 7 di Indonesia.

Selain itu, dimasa kepemimpinanya nama Kota Lubuklinggau meroket dengan kecepatan yang sangat tinggi, dengan bertranformasi dari kota transit menjadi kota jasa dan industri, dengan mengelolah semua Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia.

Maka dari itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Lubuklinggau, khususnya Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, untuk mendukung NanSuko.

“Jangan coba-coba untuk mencari yang baru, sebab yang baru belum diketahui kapasitas dan kemampuannya sebagai peminpin. Dukunglah NanSuko, kandidat yang sudah terbukti dan teruji,”imbaunya.

Tak hanya itu politisi senior tersebut juga menjelaskan Nansuko tak hanya melakukan pembangunan fisik namun juga mental dunia dan akhirat.

“Jalan maupun sudah dibangun, pembangunan yang akan melindungi kita diakhirat juga dibangun dimana-mama. Ratusan masjid sudah dibangun ini akan melindungi kita kelak, pemimpin yang seperti ini patut kita dukung. Kalau di Ulak Surung Nansuko menang 90 persen kita akan motong kerbau diperbatasan,” jelasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment