You are here
Narubadin Mengalami Cedera Cukup Parah OLAHRAGA 

Narubadin Mengalami Cedera Cukup Parah

KHAO YAI, MS – Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, akan adanya pemain yang mengalami cedera jelang Piala AFF 2016 akhirnya jadi kenyataan. Kiatisuk sudah harus kehilangan satu pemainnya, Narubadin Weerawatnodom, saat timnas Thailand yang diasuhnya menjalani pemusatan latihan di Khao Yai, Thailand.

Seperti dilansir dari Bangkok Post edisi Senin (7/11), Narubadin mengalami cedera saat berebut bola dengan rekan setimnya, Adisorn Promrak, dalam sesi gim internal, Jumat (4/11/2016).

Setelah dilakukan pemeriksaan MRI oleh klubnya, Buriram United, bek sayap kanan 22 tahun itu dipastikan mengalami cedera yang lumayan serius dan harus menepi dari lapangan hijau setidaknya selama satu bulan. Alhasil, Narubadin harus rela keluar dari timnas Thailand yang disiapkan untuk laga melawan Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia (15/11/2016) maupun Piala AFF 2016.

“Klub berdiskusi dengan tim dokter timnas dan kami memutuskan menarik Narubadin dari timnas karena kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Tatthep Pitakpoolsin, manajer Buriram United.

Kiatisuk Senamuang menilai kejadian ini sebagai sesuatu yang mengecewakan. “Keluarnya Narubadin dari skuat untuk pertandingan melawan Australia dan Piala AFF 2016 sangat mengecewakan,” ujarnya.

Kiatisuk menambahkan ia tidak akan memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Narubadin karena ditimnas Thailand saat ini masih ada 27 pemain. Empat pemain yang dipanggil belakangan dalam TC memang secara khusus disiapkan untuk mengantisipasi cedera yang kemungkinan terjadi selama pemusatan latihan serta duel kontra Australia, jelang Piala AFF 2016.

“Kami punya 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan karena kami juga bersiap untuk Piala AFF. Kami akan memakai pemain dalam daftar yang sama seperti untuk pertandingan melawan Australia,” imbuh pelatih 43 tahun itu.

Narubadin Weerawatnodom merupakan salah satu pemain andalan di lini belakang The War Elephant selama beberapa tahun terakhir. Ia tercatat ikut berkontribusi membawa timnas Thailand memenangi Piala AFF 2014 dan medali emas SEA Games 2013 serta 2015.

Sementara dari empat partai di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia yang sudah dijalani timnas Thailand, Narubadin Weerawatnodom tercatat baru satu kali turun sebagai starter dan sisanya berada di bangku cadangan. (Bl/In)

 

Related posts

Leave a Comment