You are here
Panwascam Sanga Desa Lantik 19 Anggota PPL HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Panwascam Sanga Desa Lantik 19 Anggota PPL

MUSI BANYUASIN, MS – Sebanyak 19 anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dilantik oleh Panitia Pengawas Pemillihan (Panwasli) Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin.

Para PPL dilantik oleh Ketua Panwasli kecamatan dengan SK nomor : 002/SK/Panwascam-SD/ I/2018. Yang nantinya akan bertugas di tingkat Desa/Kelurahan dalam Kecamatan Sanga Desa. Acara dilaksanakan di gedung sekretariat Panwaslu Sanga Desa Jalan Depati Sahil, Jumat (19/01/2018).

Turut hadir di acara pelantikan tersebut Camat Sanga Desa, Kapolsek Sanga Desa, Lurah Ngulak, Ketua dan anggota PPK Sanga Desa serta beberapa pengurus partai ditingkat kecamatan.

Dalam sambutanya Ketua Panwasli Sanga Desa, Sulaiman,SIp didampingi oleh Divisi Hukum dan Penindakan Panwascam, Yus Kenedi mengucapkan selamat kepada para PPL yang baru saja dilantik. Ia berharap para PPL dapat bekerja sesuai dengan aturan, integritas tinggi dan kinerja serta semangat yang tinggi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera-Selatan pada bulan Juni mendatang.

“Saya berharap saudara dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada,demi terlaksananya pesta demokrasi pada pilkada gubernur dan wakil gubernur pada bulan Juni mendatang,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar PPL bekerja dengan aturan, jangan menjadi momok yang menakutkan pada pelaksanaan pemilu. “Ya, saya minta PPL bisa bekerja sama dan bisa menjaga suasana yang kondusif dan terlaksana Pilkada dengan baik,” ujarnya.

Senada juga disampaikan oleh Camat Sanga Desa, H Irwan Sazili SSTP Msi. Menurut dia, amanah yang diemban PPL agar bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap saudara-saudara bisa bekerja dengan baik. Saya yakin dengan kinerja para bapak-bapak dan ibu yang lulus jadi PPL ini adalah yang terbaik diantara yang baik dari para peserta kemaren. Karena waktu tes PPL saya sempat hadir menyaksikan sendiri acara tes atau seleksi itu. Jadi saya yakin para PPL yang dilantik ini kualitasnya cukup mumpuni,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Muba melalui Kapolsek Sanga Desa, Iptu Mukhlis SH yang diwakili oleh Kanit Intelkam Aipda Lilik Yulianto mengatakan, agar PPL bisa menjalan kinerjanya dengan baik dan ikut menjadi suasana yang kondusif di masing-masing desanya. “Kami dari aparat kepolisian berharap agar para PPL dapat bekerja dengan baik dan bisa bekerjasama serta turut menjaga suasana yang kondusif demi terlaksananya Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan nanti,” pintanya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment